Asian Para Games 2018

Kirim 313 Atlet, Korsel Bidik 33 Emas di Asian Para Games 2018

Alfa Mandalika 19 September 2018 19:29 WIB
asian para games
Kirim 313 Atlet, Korsel Bidik 33 Emas di Asian Para Games 2018
Atlet Korea Selatan ketika berlaga di Paralimpik Games. (Foto: AFP/Ed Jones)
Incheon: Korea Selatan sudah menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta, 6 - 13 Oktober 2018.

Skuat Negeri Gingseng mengirimkan 313 atlet untuk mengikuti 17 dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain itu, delegasi Korsel menargetkan meraih 33 medali emas, 43 perak, dan 49 perunggu sehingga bisa menembus tiga besar. Target yang dipatok Korsel dua kali lipat dari target tuan rumah Indonesia yang memasang target 16 emas dan menduduki posisi tujuh besar.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mendukung atlet untuk memenuhi harapan masyarakat Korea Selatan," ujar Chief de Mission Korsel, Jun Min-sik dilansir Yonhap news, Rabu 19 September 2018.


Ratusan atlet difabel Korsel sudah berlatih intensif selama 170 hari terakhir. Tak ayal, mereka percaya bisa mendulang banyak medali emas.

Baca: Euforia Asian Para Games Diharapkan Sama Seperti Asian Games


"Kami telah memenangkan medali emas di Paralimpik Games Rio de Janeiro, tetapi kami belum menyumbangkan medali emas di Asian Para Games," ujar atlet Boccia Jeong Ho-Won.

Saat upacara pengumuman atlet di Incheon Training Center, Wakil Menteri Olahraga Roh Tae-kang dan Ketua Paralimpik Korea Lee Myung-ho juga turut hadir.

"Kami telah melakukan banyak usaha untuk mempersiapkan satu atlet. Kami akan terus menyiapkan kebijakan yang sistematis dan stabil untuk para atlet sehingga upaya mereka tidak berakhir sia-sia," tutur Roh.

Delegasi Korsel direncanakan berangkat ke Jakarta pada 2 Oktober. Sebelumnya, Korsel berada di posisi kedua di Asian Para Games 2014 dengan raihan 72 emas, 62 perak, dan 77 perunggu. (Yonhap news)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tiga Atlet Panjat Tebing Ikut Kejuaraan Dunia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id