Asian Para Games 2018

Euforia Asian Para Games Diharapkan Sama Seperti Asian Games

Kautsar Halim 19 September 2018 01:07 WIB
asian para games
Euforia Asian Para Games Diharapkan Sama Seperti Asian Games
Wakil Direktur Media & PR INAPGOC, Tina Talisa (paling kiri) saat mendampingi atlet difabel Indonesia dalam acara ParaInspirasi dengan Karyawan Citibank di Jakarta (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Setelah sukses di Asian Games 2018, Indonesia kini tengah bersiap untuk menggoreskan tinta emas di pentas Asian Para Games, sebuah kompetisi olahraga yang diperuntukkan untuk atlet-atlet penyandang cacat atau disabilitias. Euforia dan dukungan masyarakat pun diharapkan sama seperti saat Asian Games.

INAPGOC selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, kembali mengharapkan partisipasi masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan yang meriah kepada atlet-atlet difabel Indonesia sehingga bisa meraih prestasi.

Wakil Direktur Media & PR INAPGOC, Tina Talisa, merasa perlu mengajak masyarakat untuk datang langsung ke venue, sebagai bentuk dukungan moril agar orang-orang yang mengalami masalah sama (difabel) tidak lagi merasa dipandang sebelah mata.
 

Baca: Menggali Inspirasi dari Atlet-atlet Difabel Andalan Indonesia


"Para atlet ini membuktikan punya sistem dukungan yang baik, minimal dari keluarganya sendiri. Jadi, disabilitas jangan disembunyikan, melainkan harus ditunjukkan berbagai keunikannya," tutur mantan pembaca acara televisi tersebut.


Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta mulai 6 - 13 Oktober 2018. Sebanyak 3.000 atlet difabel dari 43 negara Asia akan bersaing untuk memperebutkan 122 emas dari total 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Apresiasi besar juga sudah disiapkan pemerintah kepada atlet-atlet andalan Indonesia. Menpora Imam Nahrawi dalam beberapa kesempatan memastikan bahwa bonus yang akan diterima atlet peraih medali emas, sama dengan yang diterima atlet peraih emas di Asian Games, yakni Rp1,5 Miliar.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pasangan Suami Istri Berburu Emas Asian Para Games 2018




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id