IAAF World U-20 Championships 2018

Kronologi Zohri Kesulitan Mencari Bendera Merah Putih di Finlandia

Kautsar Halim 12 Juli 2018 18:13 WIB
atletikLalu Zohri
Kronologi Zohri Kesulitan Mencari Bendera Merah Putih di Finlandia
Selebrasi kemenangan Lalu Muhammad Zohri. (Foto: IAAF)
Tampere: Ada momen menarik ketika Lalu Muhammad Zohri menjuarai balap lari nomor 100 meter di ajang IAAF World U-20 Championships 2018, Kamis 12 Juli. Saat itu, ia terlihat kesulitan mencari bendera Merah Putih untuk selebrasi.

Pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison finis secara berurutan di belakang Zohri. Namun, keduanya langsung diselimuti bendera negaranya setelah tidak lama melewati garis finis.

Klik: Kebanggaan Lalu Muhammad Zohri Usai Menjadi Juara Dunia


Meski tidak menggunakan bendera Merah Putih, Zohri yang berusia 18 tahun tetap melakukan selebrasi dengan cara bersujud. Selain itu, ia juga tak segan berfoto bersama sambil diapit Schwartz dan Harrison yang memegang bendera Amerika Serikat.

Tidak lama setelah sesi foto bersama, Zohri akhirnya bisa mendapatkan bendera Merah Putih. Namun menurut Erwin R Maspaitella selaku pelatihnya, bendera tersebut didapat melalui panitia panitia penyelenggara event.

Klik: Pelari Indonesia Sabet Gelar Juara di Kejuaraan Dunia

"Mengenai bendera, memang tidak kepikiran sama tim. Mungkin, itu juga tugasnya staf kedutaan (untuk menyiapkan. Tapi kalau panitia di sini pasti punya. Hanya saja tidak bisa didapat dengan cepat," ujar Erwin seperti tertuang dalam rilis Humas Kemenpora, Kamis (12/7/2018).   

"Sekali lagi, semua kaget. Namun yang terpenting Indonesia juara," tambahnya menutup. 

Indonesia menurunkan dua atletnya di ajang IAAF World U-20 Championships 2018. Selain Zohri, ada Halomoan Edwin Binsar  yang tampil di nomor 100 meter lari gawang. Keikutsertaan keduanya sekaligus juga untuk mempersiapkan diri menyambut Asian Games 2018.

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id