Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya. (Foto: Ist)
Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya. (Foto: Ist)

Petenis Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final ITF World

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 16 Mei 2019 23:41

Beatrice Gumulya melaju ke perempat final ITF World Tennis Tour di Kallang Tennis Centre Singapura. Dia mengaku memainkan strategi rally panjang untuk menguras tenaga lawan.

Singapura: Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya bermain cemerlang di turnamen seri ITF World Tennis Tour di Kallang Tennis Centre Singapura. Pada laga babak kedua hari Kamis 16 Mei 2019, Beatrice menundukkan unggulan ketiga dari India, Rutuja Bhosale, yang membawanya ke perempat final.
 
Petenis yang akrab disapa Bea ini menang melalui laga rubber set dengan skor akhir 1-6 6-4 dan 6-1. Padahal secara peringkat dunia (WTA), Bea terpaut jauh, yakni 692 sementara lawannya bercokol di posisi 371 dunia.
 
“Set pertama, saya banyak mati sendiri sedangkan lawan malah banyak dapat winner ” ucap Bea usai pertandingan berdurasi dua jam 22 menit itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di set kedua, saya mengubah taktik dengan memaksakan lebih banyak rally yang menguras stamina lawan,” lanjutnya.
 
Pada perempat final, Jumat 17 Mei 2019, Bea kembali menghadapi petenis India, Riya Bhatia. Di babak kedua, seeded ke delapan berperingkat 515 dunia itu menyisihkan wakil Rumania, Andreea Ghitescu 7-6(1) 6-4.

Baca: Johann Zarco Ingin Ulang Kejayaan di Le Mans

Kegemilangan Bea pun berlanjut di nomor ganda. Berpasangan dengan Jessy Rompies, unggulan teratas turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini sukses melangkah ke babak empat besar. Duet yang bakal menjadi tumpuan Merah Putih di SEA Games 2019 Filipina itu membekap pasangan gado-gado, Andreea Ghitescu (Rumania)/Catherine Harrison (AS). Bea/Echi unggul straight set 6-3 6-4.
 
“Bersyukur bisa lolos semi final ganda, karena baik saya maupun Echi harus melewati pertandingan panjang di nomor tunggal.” tutur Bea yang pekan lalu mengangkat trophy juara ganda Luan W60 di Tiongkok bersama petenis tuan rumah, Xiaodi You.
 
Indonesia juga meloloskan Aldila Sutjiadi di semi final ganda Singapore W25 ini. Duet Aldila/Paige Hourigan (Selandia Baru) yang menempati posisi unggulan kedua, memenangi partai perempat final atas Emily Appleton (Inggris)/Eudice Chong (Hongkong) 6-4 6-2.
 
Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif