Johann Zarco. (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Johann Zarco. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Johann Zarco Ingin Ulang Kejayaan di Le Mans

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 16 Mei 2019 16:53

Johann Zarco berniat mengulang kejayaan dua tahun silam di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ketika itu, dia menjadi juara.

Le Mans: Pembalap asal Prancis Johann Zarco menargetkan juara di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei. Pembalap yang membela Redbull KTM Factory Racing itu berharap bisa kembali memuaskan penggemar di negara asalnya itu seperti yang ia lakukan dua tahun silam.
 
“Saya menyadari, melalui media sosial, bahwa orang-orang terus mendukung saya, bahkan ketika hasilnya belum tentu ada", kata Zarco dikutip MotoGP, Kamis 16 Mei 2019.
 
“Saya masih berusaha untuk tetap positif. Saya mempertahankan tujuan yang sama, berada di sepuluh besar, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juara GP Le Mans 2017 itu mengungkapkan, kondisi saat ini sedikit berbeda saat ia bersama tim Yamaha Tech 3. Pembalap 29 tahun itu mengaku tidak terlalu ambisius meski memang harapan untuk menang tipis.

Baca: Alex Rins Pede Tatap MotoGP Prancis Musim Ini

"Memang, ambisinya lebih kecil daripada tahun-tahun sebelumnya, tetapi juga karena saya berada dalam situasi yang sama sekali berbeda. Jika saya bisa melakukannya, maka itu akan menjadi tanda beberapa kemajuan, yang akan memotivasi kami untuk balapan pada masa depan," tuturnya.
 
Zarco menduduki peringkat 17 pada klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin atau terpaut 10 poin dari rekan setimnya Pol Espargaro yang berada di peringkat 11.
 
“Kami benar-benar menguji di Jerez pada hari Senin dan Rabu. Itu selalu baik untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pada akhirnya, itu masih praktik terbaik. Bahkan jika kita belum memiliki kecepatan untuk meraih podium, itu memungkinkan kita untuk mempertajam beberapa hal. Kami banyak mencoba. Tidak ada perubahan besar, tapi itu bagian dari permainan ketika Anda mengembangkan sepeda motor," papar Zarco.
 
"Petualangan baru dimulai, selalu dengan tujuan bahwa suatu hari saya akan menjadi juara. Itu akan selalu menjadi tujuan saya," pungkasnya.
 
Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif