Piala AFF Futsal 2018

Pelatih Thailand Sebut Tim Futsal Indonesia Selevel

Ahmad Mustaqim 09 November 2018 23:29 WIB
olahragaPiala Aff Futsal
Pelatih Thailand Sebut Tim Futsal Indonesia Selevel
José María Pazos Méndez (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Sleman: Pelatih Timnas Futsal Thailand José María Pazos Méndez mengakui timnya menang dengan perjuangan keras untuk menyisihkan Indonesia di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Di laga tersebut, Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 2-3 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat 9 November 2018. 

"Pertandingan yang sangat berat. Kita tahu Indonesia tim yang bagus dan berkembang banyak dalam beberapa tahun terakhir. Mereka punya banyak pemain berbakat. Kita melihat mereka bermain di turnamen ini," kata dia selepas pertandingan. 

Pelatih dengan sebutan Pulpis berpikir saat timnya bisa mengontrol permainan pasti bisa mencetak gol. Dan hal itu terjadi dalam beberapa kesempatan sehingga mereka bisa mencetak tiga gol ke gawang Muhammad Nazil Purnama. 


Baca juga: AFF Futsal 2018: Singkirkan Vietnam, Malaysia Tantang Thailand di Final

Ia mengaku timnya sempat kehilangan kontrol pada enam menit terakhir babak pertama. Ia kemudian menginstruksikan para pemain lebih berhati-hati. 

Pada lima menit terakhir babak kedua, Pulpis juga menilai timnya bermain buruk. Allhasil, Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. "Ini menjadi pertandingan terburuk bagi kedua tim," kata dia. 

Melihat permainan di lapangan, Pulpis menilai Indonesia selevel dengan timnya. Setiap ada kesempatan, kata dia, Indonesia selalu menciptakan serangan berbahaya. 

Baca juga: Kensuke Beberkan Penyebab Indonesia Kalah dari Thailand

"Indonesia adalah tim yang seperti kami. Jika mereka menguasai bola, mereka akan menikmati permainan. Ketika tidak ada bola, mereka cukup kesulitan," ujarnya. 

Pulpis mengaku timnya juga kesulitan bermain di bawah tekanan suporter Indonesia. Baginya, atmosfer suporter saat pertandingan sangat memberikan tekanan. 

"Tidak mudah untuk bermain dengan atmosfer ini. Suporter Indonesia sangat mendukung. Yang harus kami kontrol adalah temperamen dari para pemain. Kami punya sejumlah pemain yang tidak puas dengan keputusan wasit. Kami tahu, kami tidak bisa mengontrol wasit, kami harus mengontrol apa yang bisa kami kontrol," ucapnya.

Video: Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Bidik Olimpiade 2020
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id