Liliyana Natsir memberikan motivasi kepada generasi muda. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Liliyana Natsir memberikan motivasi kepada generasi muda. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Mempersiapkan Mimpi Generasi Muda untuk Mengejar Prestasi

Olahraga olahraga
Muhammad Al Hasan • 04 Mei 2019 13:00

Generasi muda diajak untuk mengenal olahraga profesional. Hal itu dinilai bisa memberikan semangat bagi anak muda untuk mengejar prestasi.

Jakarta: Siapa tak bangga menjadi atlet profesional dan berprestasi. Hal inilah yang coba diperkenalkan Bridgestone Indonesia (PT Bridgestone Tire Indonesia) kepada generasi muda melalui kegiatan bernama 'Bridgestone Olympic A Go Go!' dengan tajuk 'Awali dengan Mimpi'.
 
Kegiatan ini menjadi komitmen Bridgestone untuk memajukan dunia olahraga Indonesia. 'Bridgestone Olympic a Go Go!' mencoba, memperkenalkan, mendukung dan mencari bibit-bibit muda di bidang atletik.
 
Dengan menghadirkan atlet profesional seperti peraih perunggu olimpiade Eko Yuli Irawan, pelatih timnas Futsal Wahyu Triyanto dan mantan pebasket nasional Rommy Chandra, peserta yang merupakan anak-anak usia sekolah diberikan sesi coaching terkait dunia olahraga profesional sesuai minat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, peserta mendapatkan sesi motivasi dari ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, perenang difabel peraih emas kejuaraan renang dunia Laura Aurelia Adinda dan mantan peraih emas Olimpiade Liliyana Natsir.
 
Diharapkan anak-anak semakin terpacu dan bersemangat dalam mengejar cita-cita dan mimpi di bidang olahraga.

Baca: Dovizioso: Kejuaraan Dunia Baru Dimulai

"Kami sangat bersemangat menggelar ajang bagi bibit-bibit muda di komunitas lokal Indonesia. Meraih kesuksesan bukan hal yang tak mungkin tetapi tentunya membutuhkan ketekunan tekad kuat dan kerja keras," kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Akihito Ishii dalam keterangan tertulis, Sabtu, 4 Mei 2019.
 
"Kami percaya melalui coaching dan pendampingan dari atlet olahraga nasional dan internasional generasi muda akan lebih percaya diri dan terinspirasi mengejar mimpi," pungkas dia.
 
Kegiatan diikuti sekitar 300 anak-anak usia sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Adapun, kegiatan pencarian bakat dan pelatihannya terbagi ke dalam empat cabang olahraga yakni angkat besi, basket, bulu tangkis dan futsal.
 
Video: Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif