NBA All-Star 2018

Daftar Juara Skill Challenge, Three Point, dan Slam Dunk Contest

Krisna Octavianus 18 Februari 2018 13:13 WIB
nba 2017-2018
Daftar Juara Skill Challenge, Three Point, dan Slam Dunk Contest
Donovan Mitchell (Foto: nba.com)
Los Angeles: Donovan Mitchell dari Utah Jazz dinobatkan sebagai juara slam dunk contest dalam NBA All-Star di Los Angeles, Minggu 18 Februari pagi WIB. Devin Booker (Phoenix Suns) juara three-point contest, sementara Spencer Dinwiddie juara skill challenge.

Sabtu (red-Minggu WIB) adalah hari yang paling diinginkan penggemar bola basket selama All-Star weekend. Hari ini dipertandingkan tiga ajang sekaligus, yakni slam dunk contest, three point contest, dan skill challenge.

Seperti dua tahun terakhir, skill challenge di NBA All-Star 2018 dibagi dua kelompok pemain bigman dan guard. Babak finalnya mempertemukan satu pemain big man melawan satu pemain guard. 


Point guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie di luar dugaan mengejutkan berhasil keluar sebagai juara skill challenge di NBA All-Star 2018. Dinwiddie yang "mewakili" guard mengalahkan Lauri Markkanen (Chichago Bulls) di babak final.

Untuk three-point contest terjadi laga seru setelah delapan pemain saling bersaing. Paul George (Oklahoma City Thunder) yang awalnya diunggulkan tampil melempem pada putaran pertama hanya dengan membukukan sembilan poin. Tiga pemain yang berhak melaju ke final adalah Tobias Harris (LA Clippers), Klay Thompson (Golden State Warriors), dan Devin Booker (Phoenix Suns).

Harris hanya mampu memncetak 17 poin atau lebih rendah dari putaran penyisihan. Booker yang mendapat kesempatan berikutnya membuat publik Staples Center terpukau. Dia mendapat 28 poin.

Beban berat pun berada di pundak Thompson yang menjadi peserta terakhir di final. Pemain Golden State Warriors itu tak mampu mengejar Booker dengan hanya membuat 25 poin.

Sementara itu, slam dunk contest yang dinanti-nantikan digelar paling terakhir. Victor Oladipo, Donovan Mitchell, Larry Nance Jr, dan Dennis Smith Jr saling bersaing menjadi raja slam dunk tahun ini.

Donovan Mitchell sejak awal tampil memukau, padahal dia adalah peserta pengganti Aaron Gordon yang cedera. Jadilah dia bertemu dengan Larry Nance Jr (Cleveland Cavaliers) di final.

Mitchell memakai jersey Vince Carter saat juara slam dunk contest pada 2000. Dia juga meniru aksi Carter pada babak final. Hal itu membuat dia menang dengan 98 poin berbanding Nance yang mengumpulkan 96 poin.






(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360