Daud 'Cino' Yordan. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Daud 'Cino' Yordan. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Daud Yordan Belajar dari Kekalahan atas Petinju Asal Afrika

Olahraga tinju tinju dunia
Gregorius Gelino • 15 November 2019 19:04
Malang: Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, akan menghadapi petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena pada ajang Mahkota Boxing Series. Mereka akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan versi International Boxing Association (IBA) dan gelar juara WBO Oriental pada Minggu, 17 November, di Batu, Malang.
 
Pada 2013, Daud pernah dikalahkan petinju asal Afrika Selatan lainnya, Simpiwe Vetyeka. Karena itu, ia bertekad belajar dari kekalahannya atas Vetyeka.
 
"Sejarah mencatat saya pernah kalah dari petinju asal Afrika. Tapi kekalahan tersebut memberi pelajaran bagi saya," kata Daud di Batu, Malang, Jumat 15 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami selalu berlatih dan mempersiapkan diri dengan tim untuk mengantisipasi lawan. Saya tidak pernah menganggap remeh lawan. Setiap petinju yang tampil di ajang ini tentu telah mempersiapkan yang terbaik," tegasnya.
 
Daud memiliki rekor apik dalam kariernya dengan memenangkan 39 laga (27 KO) dan empat kekalahan. Sementara Mokoena telah 15 kali menang (10 KO) dan empat kekalahan.
 
Kemenangan atas Mokoena akan membuat nama Daud masuk dalam buku sejarah. Ia berpeluang menjadi petinju Indonesia pertama yang merebut gelar di tiga kelas berbeda.
 
Video: Hattrick Ronaldo Bawa Portugal Menang Telak 6-0
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif