Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Dokumentasi PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Dokumentasi PSSI)

SEA Games 2021

Ketum PSSI Sebut Performa Timnas U-23 Kian Meningkat di Vietnam

Olahraga sepak bola pssi Timnas Indonesia SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 19:35
Jakarta: Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa performa timnas U-23 di SEA Games 2021 terus meningkat. Bahkan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Iriawan mengaku optimistis Garuda Muda mampu melaju ke semifinal.
 
“Saya yakin peluang kita (ke semifinal-red) terbuka lebar kalau melihat grafik tim ini yang terus meningkat,” ujar Iriawan.
 
Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua Grup A cabor sepak bola putra SEA Games 2021 pada Selasa 10 Mei lalu. Saat itu, sepasang gol kemenangan Garuda Muda berasal dari Witan Sulaeman, sedangkan dua lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Fachruddin Aryanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun pada laga perdana fase grup pekan lalu, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong itu sempat dibantai tuan rumah Vietnam dengan skor tiga gol tanpa balas. Akibatnya, timnas U-23 masih tertahan di posisi empat klasemen sementara, meski mampu menang besar atas Timor Leste.
 
Merespons itu, Iriawan meminta timnas U-23 untuk segera melupakan dua hasil terdahulu dan fokus menatap dua pertandingan pamungkas yang akan datang, yakni melawan Filipina (13 Mei) dan Myanmar (15 Mei). Sebab, Indonesia wajib memenangi dua laga tersebut demi menjaga asa ke semifinal.
 
“Kita harus menang melawan Filipina dan Myanmar. Saya berharap performa tim terus membaik,” tutup Iriawan. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif