Angelique Kerber. (THOMAS KIENZLE / AFP)
Angelique Kerber. (THOMAS KIENZLE / AFP)

Kaki Terkilir, Angelique Kerber Mundur dari Madrid Open 2019

Olahraga tenis
Kautsar Halim • 08 Mei 2019 22:52
Madrid: Unggulan keempat Angelique Kerber terpaksa mundur dari ajang Madrid Open 2019. Keputusan itu diambil karena dirinya mengalami cedera pergelangan kaki jelang laga putaran kedua kontra Petra Martic, Selasa 7 Mei.
 
Kerber sempat tampil menawan ketika mengalahkan Lesia Tsurenko6-3 dan 6-2 pada putaran pertama, Minggu 5 Mei lalu. Tapi, kakinya malah terkilir ketika menjalani latihan jelang laga putaran kedua.
 
Seperti dikutip dari laman WTA, Kerber mengaku belum menjalani pemeriksaan medis secara detail terhadap cederanya tersebut. Namun, dia tidak ingin ambil risiko untuk tetap bermain karena untuk berjalan saja sulit dilakukan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa cedera ini tidak terlalu serius. Tapi, tetap saja membuat saya gagal tampil maksimal. Itulah alasannya saya
mundur pada sisa musim lapangan tanah liat," kata Kerber.
 
"Saya tidak bisa berjalan tanpa kesakitan. Jadi lebih baik tidak ambil risiko karena ini bukan pertanda baik," tambahnya.

Klik:Perenang Putri Andalan Jepang Masih Berjibaku dengan Leukimia


Sejatinya, pertandingan putaran kedua Madrid Open 2019 bakal menjadi pertemuan keempat antara Kerber dengan Martic. Dan, keputusan mengundurkan diri memperburuk pencapaian di turnamen tanah liat musim ini.
 
Sebelumnya, Kerber juga mundur dari perempat final Porsche Tennis Grand Prix karena sakit. Menanggapi itu, Kerber menegaskan bakal fokus memulihkan diri agar tren negatif itu tidak terulang lagi.
 
"Saya akan pulang dan melakukan berbagai perawatan agar bisa pulih secepatnya dan kembali bertanding. Kami masih punya beberapa pekan, jadi semoga saya bisa siap untuk event besar berikutnya," tutup Kerber. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif