Sejak 2024, Simba telah meluncurkan kampanye bertajuk "Simba, Juaranya Keluarga Sehat” yang mengedukasi masyarakat, khususnya keluarga tentang pentingnya memulai hari dengan asupan sarapan bernutrisi. Kampanye ini sejalan dengan komitmen Combiphar Group dalam "Championing A Healthy Tomorrow" atau memelopori hari esok yang lebih sehat melalui berbagai inisiatif untuk mendukung penerapan gaya hidup sehat dan aktif, khususnya bagi generasi muda.
Komitmen Combiphar ini tidak berhenti pada produknya saja, namun juga diwujudkan melalui berbagai program CSR/tanggung jawab sosial Perusahaan yang berfokus pada pendidikan, pemberdayaan komunitas dan olahraga. Salah satu buktinya dengan melanjutkan kerja sama dengan RANS Simba Bogor yang merupakan klub milik Raffi Ahmad dan Gading Marten.
"Kolaborasi kami dengan RANS Simba Bogor, yang sudah berlangsung sejak akhir 2023, merupakan langkah konkret dalam mewujudkan komitmen kami untuk mendukung Indonesia yang lebih sehat," ujar Direktur Simba Indosnack Makmur & Air Mancur Group Arief Effendy salah peluncuran tim RANS Simba Bogor untuk IBL 2025 di Fully Belly Eats, Bogor, Senin (16/12/2024).
Direktur Simba Indosnack Makmur & Air Mancur Group, Arief Effendy. (Foto: Zam/Medcom.id)
Dengan mengedepankan edukasi gaya hidup sehat yang melibatkan pola makan seimbang dan aktivitas olahraga teratur, Arief Effendy juga berharap pihaknya dapat mendorong masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan aktif. Terkait itu, SIMBA disampaikannya bakal terus memperkenalkan produk-produk inovatif yang mendukung pola makan sehat, termasuk Simba Magic Rainbow. Produk baru ini menawarkan rasa buah enak dan bernutrisi sebagai pilihan sarapan sehat yang kaya akan gizi, terutama bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.
Selain itu, RANS Simba Bogor sebagai tim basket yang berbasis di Bogor, telah menjadi mitra strategis SIMBA dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berolahraga. Tim yang dikenal memiliki penggemar setia ini, dinilai Arief telah berhasil menginspirasi anak-anak dan keluarga Indonesia untuk terus bergerak atau berolahraga.
"Kami senang melanjutkan dukungan untuk RSB bukan hanya karena prestasi yang mereka raih. Namun, karena RSB juga memiliki komitmen sama untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif bagi generasi muda. Sepanjang tahun 2024 ini Bersama Combiphar & SIMBA, kami juga mengajak pemain-pemain RSB untuk memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat," terang Arief.
Sebelumnya, sejumlah pemain RSB memang sempat mengadakan coaching clinic bertajuk “Combi Hope Healthy Living Education” yang diadakan di 20 sekolah SD, SMP dan SMA wilayah Bogor dan sekitarnya sejak Maret 2024. Kegiatan tersebut melibatkan hingga 3.000 siswa dan bakal diadakan lagi pada 2025 dengan cakupan wilayah yang lebih luas.
Terkait itu, Raffi Ahmad selaku Komisaris Utama RSB mengaku senang klubnya bisa melanjutkan kerja sama dengan SIMBA. Terlebih, RSB memasang target tinggi pada musim 2025 dengan menjadi tim empat besar.
"Dengan dukungan SIMBA dan Combiphar, kami berharap bisa membawa tim RANS Simba Bogor menuju prestasi lebih tinggi, termasuk mencapai semifinal pada musim 2025. Selain itu, kami juga membawa wajah-wajah baru sebagai bagian dari tim RSB untuk mencapai target ini" kata Raffi Ahmad.
Simba, sebagai produk lokal asli Indonesia tetap konsisten dengan misinya untuk menjadi #JagonyaSerealLokal. Melalui dukungan kepada RANS Simba Bogor dan berbagai inisiatif lainnya, Simba tidak hanya berfokus pada penjualan produk, tetapi juga pada kontribusi nyata untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berprestasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id