Maria Londa (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Maria Londa (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

SEA Games 2019

Update Klasemen Medali SEA Games 2019: Vietnam Tempel Indonesia

Olahraga sea games SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 08 Desember 2019 23:36
Jakarta: Pundi-pundi emas terus mengalir untuk Indonesia. Tepat pada Minggu 8 Desember, kontingen Merah Putih sukses meraih 15 medali emas. Berkat tambahan emas tersebut, Indonesia mampu bertahan di posisi kedua klasemen medali sementara dengan perolehan 66 medali emas.
 
Cabang olahraga menembak menjadi lumbung emas terbanyak yang diraih Indonesia hari ini. Total, terdapat enam emas dipersembahkan atlet-atlet menembak untuk kontingen Indonesia.
 
Indonesia juga mendapat banyak sumbangan medali emas dari cabor dayung. Terdapat tiga emas yang didapat Indonesia di cabor tersebut. Di antaranya adalah di nomor 500 meter putra, nomor 500 meter campuran (putra dan putri), dan pedayung campuran juga meraih emas di jarak 1.000 meter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, sebanyak dua emas dipersembahkan atlet-atlet di cabor selancar. Kedua emas tersebut didapat mereka dari Hairil Anwar dan Dhea Novitasari.
 
Berkat torehan-torehan emas tersebut, Indonesia sukses bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 66 medali emas. Sebuah pencapaian yang istimewa lantaran Indonesia mampu melampaui target Presiden RI Joko Widodo, yakni 60 medali emas.
 
Terlepas dari itu, Indonesia tak boleh sesumbar melihat perolehan tersebut. Sebab, posisi mereka belum aman karena masih dibayangi Vietnam yang berada di posisi ketiga. Sejauh ini, kedua kontingen hanya berselisih satu medali emas.
 

Berikut klasemen medali SEA Games 2019 pada Minggu 8 Desember:
 
Update Klasemen Medali SEA Games 2019: Vietnam Tempel Indonesia
 
Video: Ini Sejumlah Cabang Potensi Sumbang Emas Indonesia Hari Ini
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif