Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) sedang berbincang dengan Khabib Nurmagomedov dan ayahnya. (KLIMENTYEV / SPUTNIK / AFP)
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) sedang berbincang dengan Khabib Nurmagomedov dan ayahnya. (KLIMENTYEV / SPUTNIK / AFP)

Presiden Rusia Sepakat Bangun Sekolah di Kampung Halaman Khabib Nurmagomedov

Olahraga olahraga ufc
Muhammad Al Hasan • 13 Juni 2019 17:03
Dagestan: Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyetujui proposal pengajuan anggaran sebesar 7 juta poundsterling atau setara Rp 26 miliar rupiah. Proposal itu berisi tentang rencana pembangunan sekolah di Dagestan, kampung halaman juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.
 
Dikutip dari Dailymail, rencananya sekolah itu bakal bernama Khabib Nurmagomedov. Kemudian, disetujuinya proposal tak lepas dari kedekatan antara Khabib dengan Putin. Tahun lalu, usai menaklukkan Connor McGregor, Khabib diundang Putin ke istana dan langsung diberi ucapan selamat.

Klik:Lee Chong Wei Resmi Gantung Raket


Diketahui dari ayah Khabib, Abdulmanap, putranya memang pernah mengobrol langsung dengan Putin soal kondisi Dagestan, khususnya terkait minimnya fasilitas pendidikan. Khabib kemudian meminta pemerintah menggelontorkan sedikit dana untuk Dagestan yang letaknya terpencil di pegunungan Rusia.
 
"Uang ini sudah sesuai dengan yang kami maksud, yakni mendapat kesempatan untuk belajar, mendidik dan memberikan hasil lebih baik. Kami akan mengerjakan itu," kata Abdulmanap setelah mengetahui Putin menandatangani proposal anggaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khabib sendiri belum kembali ke oktagon setelah duel kontroversialnya dengan The Notorious--julukan McGregor. Dia terkena sanksi larangan bertanding 9 bulan dan denda sebesar 380 ribu poundsterling akibat memicu menyulut kericuhan dengan McGregor di luar arena. (Dailymail)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif