Dua Perenang Indonesia Menang di Los Angeles
Perenang Siman Sudartawa mengibarkan bendera Merah Putih ketika kontingen Indonesia mengikuti devile pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Los Angeles: Tim renang Indonesia makin mantap untuk menyambut Asian Games 2018. Terkini, terdapat dua atletnya yang sukses menjadi juara di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Dua perenang yang dimaksud adalah Triady Fauzi Sidiq dan I Gede Siman Sudartawa. Keduanya  menjadi yang terbaik lewat Kejuaraan Renang LA Invite yang bergulir di Uytengsu Aquatic Center, Los Angeles. 

Klik: Asa Tommy Sugiarto Dipatahkan Pebulu Tangkis Muda Jepang


Triady keluar sebagai juara ketika tampil di nomor gaya kupu-kupu 100m dengan catatan waktu, 53.72. Torehan tersebut meninggalkan Peng Wang dari Tiongkok di urutan kedua dan Daniel Dudas di posisi ketiga. 

Tidak mau kalah dengan Triady, Siman juga tampil menawan saat tampil di nomor gaya punggung 100 meter. Saat itu, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 55.72 detik.

Klik: Greysia Persembahkan Gelar Thailand Open untuk Nitya

Catatan waktu yang ditorehkan pria kelahiran Bali tersebut sudah cukup untuk membuat Omar Pinzon yang merupakan rekan latihannya bertengger di posisi dua dan Yutian Wang di peringkat tiga.

Terdapat dua perenang Indonesia lainnya yang ikut berkompetisi, yakni Gagarin Nathaniel dan Glenn Sutanto. Sayangnya, Gagarin hanya finis di urutan empat gaya dada 100m, sedangkan Glenn selesai di posisi kelima gaya kupu-kupu 200m. (swimswam.com)





(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id