Sate Ayam. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Sate Ayam. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Sate Ayam jadi Menu Favorit Atlet Asing di Asian Games 2018

Olahraga sportainment asian games 2018 LombaGapuraAG Semarak Asia
Kautsar Halim • 14 Agustus 2018 20:28
Bekasi: Sate ayam menjadi salah satu menu masakan terfavorit untuk para atlet asing Asian Games 2018. Itu diketahui lewat pengakuan pihak pengelola Harris Hotel & Conventions Bekasi yang merupakan tempat menginap para atlet cabang olahraga sepak bola Grup A.
 
Syamsu Rizal selaku Marketing Communication Harris Hotel & Conventions mengatakan, terdapat tiga koki yang menangani konsumsi para atlet selama menginap di sana. Berdasarkan suara ketiganya, sate ayam terbukti menjadi hidangan yang paling cepat habis.
 
"Sate memang menu favorit atlet Asian Games yang menginap di sini. Mereka yang mengonsumsinya adalah para pesepak bola dari Palestina, Taiwan dan Laos," kata Syamsu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:Menko PMK Resmikan Rumah Indonesia
 
Pengakuan tentang lezatnya sate ayam juga disampaikan langsung oleh juru bicara ofisial timnas Taiwan, Brian Lin. Isi dari pernyataan dia tidak jauh berbeda dengan pendapat dari pesepak bola Palestina, Rahid Mohammed.
 
"Masakan satenya enak. Saya lihat juga Bekasi ini adalah kota yang bagus," ujar Brian.
 
Sate khas Madura itu diracik oleh tiga chef profesional sebagai menu makan malam para atlet. Kendati demikian, setiap harinya manajemen hotel menyediakan jatah tiga kali makan, yakni sarapan, makan siang dan makan malam.
 
Klik:Tiga Negara Ini Diwaspadai Atlet Jetski Indonesia Aero Aswar
 
Menu sate ayam tersebut juga tidak sembarangan disuguhkan oleh para chef. Sebab, penyajiannya harus melewati persetujuan INASGOC yang mengimbau untuk menjaga kandungan gizi. Jadi, menu makanan para atlet pasti berbeda dengan tamu lainnya.
 
"Menu makanannya lebih kami detailkan atas permintaan panitia, yaitu dengan mencantumkan nutrition fact atau kandungan makanan yang kami sajikan untukpara atlet, seperti jumlah kalori dan proteinnya," tutup Syamsu. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif