Joe Aditya Wijaya Kurnia (tengah) berpose setelah meraih emas (Medcom.id/Mustholih)
Joe Aditya Wijaya Kurnia (tengah) berpose setelah meraih emas (Medcom.id/Mustholih)

Indonesia Sabet Empat Medali Emas di Pertandingan Renang Terakhir ASG 2019

Olahraga asean school games
Mustholih • 22 Juli 2019 20:06
Semarang: Indonesia meraih empat medali emas pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga renang ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Keseluruhan medali emas yang dikoleksi tim renang Indonesia menyamai perolehan Malaysia yang sama-sama meraih 13 medali emas.
 
Joe Aditya Wijaya Kurnia meraih medali emas pada renang 200 meter gaya kupu-kupu. Pada pertandingan renang kemarin, Joe gagal menyabet emas pada pertandingan renang 400 meter. "Ini pertama buat saya meraih emas, setelah kemarin 400 meter saya gagal," kata Joe di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 22 Juli 2019.
 
Meski melenceng dari target, Joe mengaku puas dengan perolehan satu medali emas pada pertandingan renang ASG 2019. "Saya target dua emas, tapi gagal. Kemarin dapat perak. Saya cukup puas karena saya kemarin sudah perfor bagus di 400 meter. Yang tidak sangka musuh lebih cepat dari saya," ujar Joe yang pada pertandingan 400 meter dikalahkan perenang dari Malaysia.


Baca juga: Pencak Silat Indonesia Sumbang Tiga Medali Emas di ASG 2019


Pada pertandingan renang terakhir ASG 2019, selain Joe, medali emas untuk Indonesia juga disumbangkan oleh Komang Adinda Nugraha (50 meter gaya punggung), Philomena Belinda Ari, Adelia, Adinda Kusuma Ningrum, dan Prada Hanan (renang estafet 400 meter), serta Farrel Armandio Tang, Andi Muhammad Nur, Azel Zelmi Aryalingga, dan Joe Aditya Wijaya Kurnia (renang estafet 400 meter).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joe menyatakan penyelenggaraan pertandingan olahraga renang ASG 2019 pada hari terakhir berjalan lebih baik dari sebelum-sebelumnya. "Hari ini lebih baik dari hari hari sebelumnya. Paling baik, lebih terrorganisir, semua teratur. Hari pertama sampai ketiga kacau," jelas Joe.
 
Video: Inilah Daftar Pemenang Indonesia Open 2019
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif