Shin Tae-yong. (Foto: Dokumentasi PSSI)
Shin Tae-yong. (Foto: Dokumentasi PSSI)

SEA Games 2021

Shin Tae-yong Belum Puas dengan Kemenangan Telak Timnas U-23 atas Timor Leste

Olahraga Timnas U-23 Timnas Indonesia Shin Tae-yong SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 10 Mei 2022 23:53
Jakarta: Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak puas dengan performa anak-anak asuhnya kala membantai Timor Leste pada laga lanjutan Grup A cabor sepak bola putra SEA Games Vietnam, Selasa 10 Mei malam WIB.
 
“Kami memang menang dengan skor 4-1, tetapi saya belum puas,” ujar Shin seusai pertandingan dikutip dari keterangan resmi PSSI.
 
Juru taktik asal asal Korea Selatan itu pun berharap anak-anak asuhnya dapat menggenjot kualitas permainan mereka pada dua pertandingan terakhir Grup A, yakni melawan Filipina (13 Mei) dan Myanmar (15 Mei), demi memastikan tiket semifinal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa,” tutur Shin.
 
Shin menjelaskan lebih lanjut, kualitas timnas U-23 di SEA Games Vietnam masih belum stabil karena mayoritas pemainnya sudah cukup lama tidak merasakan laga kompetitif di liga domestik yang tuntas sejak Maret lalu.
 
“Itu membuat pemain kami istirahat sekitar dua bulan (sebelum akhirnya tampil di SEA Games 2021-red). Performa mereka jadi sedikit menurun,” kata Shin.
 
Dua dari empat gol Indonesia ketika membantai Timor Leste berasal dari Witan Sulaeman, sedangkan dua lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Fachruddin Aryanto. Timor Leste sempat mencuri satu gol melalui Mouzinho de Lima yang memanfaatkan kesalahan Saddil Ramdani.
 
Meski menang besar, Indonesia belum beranjak dari posisi empat klasemen sementara Grup A karena baru memiliki tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan. Sementara itu, Timor Leste dipastikan gagal ke semifinal karena selalu kalah dalam tiga laga yang telah dilakoni. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif