Asian Games 2018: Sepak Bola Putra

Evaluasi Luis Milla Usai Timnas U-23 Ditaklukkan Palestina

Kautsar Halim 16 Agustus 2018 00:31 WIB
timnas u-23asian games 2018
Evaluasi Luis Milla Usai Timnas U-23 Ditaklukkan Palestina
Pelatih Luis Milla menghadiri konferensi pers usai Timnas U-23 takluk 1-2 dari Palestina di laga kedua Grup A Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Bekasi: Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengakui kekalahan timnya pada laga kedua Grup A Asian Games 2018. Menurutnya, Palestina memang lebih kuat dan pantas menang.

Garuda Muda--julukan timnas U-23 ditaklukkan Palestina dengan skor tipis 2-1. Jalannya laga berlangsung sengit di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu 15 Agustus, karena kedua tim saling jual beli serangan d sepanjang pertandingan.

Timnas U-23 tertinggal lebih dulu lewat gol Oday Dabbagh pada menit ke-16. Golnya tercipta setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan penalti Mohamed Darwish yang ditepis kiper Andritany Ardhiyasa. 
 

Baca: Palestina Kalahkan Timnas U-23


Berselang tujuh menit kemudian, Irfan Jaya sempat membuka asa dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-23. Nahas bagi timnas U-23, Palestina malah mencetak gol kemenangan lewat Mohamed Darwish pada menit ke-53.


Tensi pertandingan sempat tinggi ketika kedudukan 1-1 karena terdapat beberapa pemain Palestina coba mengulur waktu dengan memanfaatkan momen cedera. Indonesia sendiri sudah melakukan serangkaian pergantian, di antaranya memasukkan Saddil Ramdani dan Rezaldi Hehanusa. Namun perubahan itu tidak mampu mengubah skor kemenangan 1-2 untuk Palestina.

"Saya rasa, Palestina memang bermain lebih baik. Tapi, ada beberapa fase yang menjadi catatan saya. Pertama, Palestina memang mendominasi sampai dengan mendapat tendangan penalti. Tapi, setelah itu kami bisa tampil lebih baik," papar Milla dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Kedua, permainan kami menurun ketika ada salah satu pemain yang cedera. Setelah itu, lawan akhirnya bisa cetak gol kemenangan," tambahnya.

"Kendati demikian, ini adalah sepak bola profesional. Sudah waktunya bagi kami untuk langsung fokus terhadap laga selanjutnya. Terlebih lagi, jadwal pertandingan di turnamen ini padat sekali," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.
 

Baca juga: Senasib dengan Tim Putra, Timnas Basket Putri Indonesia Dibungkam Korea


Dua pemain timnas U-23 yang cedera adalah Irfan Jaya dan Bagas Adi Nugroho. Sementara itu, Septian David Maulana harus digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn untuk mengubah strategi supaya tampil lebih menyerang.

Dengan hasil ini, Indonesia harus turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin tiga. Indonesia terpaut tiga angka dari Hong Kong di posisi dua dan empat poin dari Palestina yang memuncaki klasemen.

Selanjutnya, timnas U-23 akan berhadapan dengan Laos pada Jumat 17 Agustus mendatang. Sedangkan, laga terakhir fase grupnya akan bentrok dengan Hong Kong pada Senin 20 Agustus.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id