Lindswell Kwok (Foto: MI/Ramdani)
Lindswell Kwok (Foto: MI/Ramdani)

Cabor Wushu Asian Games 2018

Lindswell tak Tahu Ditonton Presiden Jokowi

Olahraga asian games 2018
Rendy Renuki H • 20 Agustus 2018 14:09
Jakarta: Pewushu Indonesia Lindswell Kwok tidak mengetahui penampilannya di pertandingan cabang olahraga wushu Asian Games 2018 ditonton langsung presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin 20 Agustus.
 
Ia mengakui hanya fokus mempersiapkan aksinya dalam lanjutan pertandingan nomor Taijiquan dan Taijijian. Pasalnya, atlet 26 tahun itu harus meraih poin tertinggi lagi untuk meraih medali emas setelah memimpin nilai di pertandingan Taijiquan, Minggu 19 Agustus lalu.
 
"Melihat suporter jadi semangat banget. Pak Jokowi enggak kelihatan tapinya," ungkap Lindswell usai pertandingan di Hall B JI-Expo Kemayoran, Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Persembahan Terakhir Lindswell buat Indonesia
 
Barulah setelah selesai bertanding dirinya sadar jika orang nomor satu republik ini menontonnya. Jokowi memang sudah tiba sejak pagi untuk menyaksikan pertandingan di kursi VIP ditemani beberapa pejabat, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.
 
"Setiap kali tanding aku enggak mau lihat yang lain, fokus di saya sendiri. Pas nengok ke belakang eh ada pak Jokowi," sambungnya.
 
Baca:Asian Games 2018: Fitriani Kalah, Indonesia Tunda Langkah ke Semifinal
 
Lindswell menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018. Ia meraih emas setelah keluar sebagai juara nomor Taijiquan dan Taijijian mengantongi nilai 19.50.
 
Mengalahkan para pesaingnya Mok Uen Ying Juanita asal Hong Kong yang dapat medali perak dengan 19,42 poin. Serta , Pewushu asal Filipina Agatha Christenzen Wong yang meraih perunggu dengan 19,36 poin.
 
"Saya tidak mau melihat lawan, karena tak ada gunanya tahu nilai lawan. Saya juga sempat langsung berpikir juara, tapi itu malah buat saya tidak fokus," tutupnya.
 

Video: Sukses Lalu Muhammad Zohri
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif