Bermodal 16 Pemain, Indonesia Ingin Melaju Jauh di Piala AFF Futsal

Ahmad Mustaqim 04 November 2018 21:19 WIB
futsal
Bermodal 16 Pemain, Indonesia Ingin Melaju Jauh di Piala AFF Futsal
Pelatih tim futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (kedua kanan). (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Yogyakarta: Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin melaju jauh dalam ajang Piala AFF Futsal 2018 yang dihelat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 5-11 November 2018. Tergabung di grup A, Indonesia akan menghadapi Myanmar, Malaysia, dan Kamboja. Indonesia akan memulai pertandingan melawan Myanmar pada Senin, 5 November 2018. 

Pelatih tim futsal Indonesia, Kensuke Takahashi bermodal 16 pemain yang sudah diseleksi dan melakukan pemusatan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Sebanyak sembilan pemain merupakan jebolan AFF Futsal tahun lalu. 

"Ada satu pemain debutan, dia adalah Marvin Alexa. Dia berasal dari (klub) Gamis Mataram," kata Kensuke saat jumpa pers di salah satu hotel di Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, Minggu, 4 November 2018. 


Adapun daftar 16 pemain itu yakni tiga berposisi kiper; Muhammad Nazil, Teguh Limas Sarendra, Yusuf Kurniawan. Kemudian pemain berposisi anchor, yakni Aditya Muhammad Rasyid, Marvin Alexa, Rio Pangestu, dan Sunny Rizky Suhendra (kapten). 

Baca: Filipina Dilatih Eriksson, Bima Sakti: Enggak Penting dengan Nama Besar

Lalu, ada Ardiansyah Runtuboy, Bambang Bayu Saptaji, Fhandy Permana, Muhammad Iqbal Iskandar, Randy Satria, dan Sauqy Saud. Tiga pemain berposisi pivot yakni Alfajri Zikri, Andri Kustiawan, Subhan Faidasa. 

Kensuke berharap para pemainnya bisa memompa semangat lebih bermain di publik sendiri. "(Bermain di Indonesia) tentu besar sekali pengaruhnya. Pengaruh suporter akan kuat untuk mental pemain," kata dia.  

Melihat hal itu, ia ingin timnya tak sekadar menjadi tuan rumah dalam Piala AFF Futsal tahun ini. Ia ingin timnya bisa melaju lebih jauh. Namun, Kensuke ingin pemainnya fokus pada setiap pertandingan. 

"Dukungan suporter sangat kami butuhkan. Saya tentu berharap Indonesia bisa berlanjut ke babak selanjutnya," ucapnya. 





Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id