480 Tim akan Turun di Turnamen Futsal Nasional
Jumpa pers Futsal Battel 2018 (Istimewa)
Jakarta: Sebanyak 480 tim dari 30 Kabupaten dan Kota akan turun di turnamen futsal nasional bertajuk Super Soccoer Futsal Battle 2018. Fase eliminasi akan digelar pada 18-25 Agustus serta 1 September mendatang untuk mempertebutkan tiket putaran final.

Ada 10 titik Kabupaten dan Kota yang akan fase eliminasi dengan menggandeng 30 rumah futsal. Mereka akan memperebutkan tempat di final yang akan digelar pada 13-14 Oktober di Jakarta.

32 tim terbaik dari babak penyisihan akan kembali diadu di babak final area yang digelar di tiga tempat. Selain itu, akan ada empat tim kampus yang bertanding di fase ini. 16 tim terbaik dari tiga final area dan total 12 tim kampus bakal bersaing di grand final ajang tersebut.

Klik: Pabrik Boneka Maskot Asian Games 2018 Ada di Malang


"Jika tahun lalu ada 320 tim, sekarang ada 480 tim yang akan berpartisipasi. Selain itu, tak hanya futsal tapi kami berkolaborasi dengan musik untuk menggelar Superband battle," kata pihak penyelenggara Riko Okta Setiawan, saat konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Sabtu (11/8).


Sementara, mantan kapten timnas futsal Indonesia, Vernnard Hutabarat, sangat senang ajang ini kembali dihelat. Menurutnya, bibit pemain futsal yang berkualitas bisa dipantau dari Super Soccer Battle 2018.

"Tentu ini akan menjadi cikal bakal yang akan memajukan futsal Indonesia, terutama untuk timnas futsal Indonesia," tutur Vernnard. 

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id