Aero Aswar, pejetski Indonesia. (Foto: Dok. medcom.id)
Aero Aswar, pejetski Indonesia. (Foto: Dok. medcom.id)

Tiga Negara Ini Diwaspadai Atlet Jetski Indonesia Aero Aswar

Olahraga asian games 2018 LombaGapuraAG
Alfa Mandalika • 14 Agustus 2018 11:12
Jakarta: Cabang olahraga jetski akan menghelat pertandingan Asian Games 2018 mulai 23 Agustus. Sesuai jadwal yang dihimpun, ada empat nomor yang dipertandingkan.
 
Jelang pertandingan, pejetski muda Indonesia, Aero Aswar optimistis bisa meraih medali emas. Namun, dia tak ingin jemawa dan memilih fokus pada setiap pertandingan yang dilakoni.
 
Ditemui medcom.id beberapa waktu lalu, Aero terlihat santai menghadapi Asian Games. Meski begitu, dia mengaku persiapan yang dijalani dirinya dan tim sangat berat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara tim dan fisik kami siap. Saat latihan dan training camp di Amerika lumayan gila," tegas Aero di venue jetski Asian Games di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara.
 
"Kami siap untuk tampil di Asian Games. Kami optimistis. Kami tahu kemampuan kami. Kami bisa saja meraih lebih dari dua emas, tetapi kami ingin fokus mencapai target itu," sambung Aero.

Baca: Tim Dayung Thailand tidak Incar Medali Emas


Ya, pemerintah menargetkan minimal cabor jetski membawa dua emas. Bermodalkan pengalaman gelar juara dunia yang diraih Aero, tampaknya target tersebut kemungkinan besar tercapai.
 
Aero juga berbicara soal peta persaingan di Asian Games nanti. Menurutnya, ada tiga negara yang punya kualitas sehingga patut diwaspadai. Namun, dari beberapa negara bertanding, Aero sudah memahami kualitas para atlet yang akan bertanding.
 
"Sejauh ini yang saya tahu, dari negara yang sudah daftar, ada Thailand dan Kuwait. UAE juga bagus, teman-teman saya juga di sana. Ada kelas tertentu, mereka jago, sama seperti Thailand. Tapi, jagonya juga secara umum tidak spesifik. Saat di Amerika, kami dan Kuwait rekan setim, jadi sudah saling kenal. Setelah balap kita sering menghabiskan waktu bersama," tutur juara Asian Beach Games 2010 itu.
 
Video: Menengok Persiapan Akhir Srikandi Silat Indonesia Menuju Asian Games 2018
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif