Tim Kano Putra Thailand, Anusorn Sommit dan Natthawat Waenphrom usai memenangi final Kano 200 meter K1 putra SEA Games XXV. (FOTO ANTARA/Paramayuda)
Tim Kano Putra Thailand, Anusorn Sommit dan Natthawat Waenphrom usai memenangi final Kano 200 meter K1 putra SEA Games XXV. (FOTO ANTARA/Paramayuda)

Tim Dayung Thailand tidak Incar Medali Emas

Olahraga asian games 2018 LombaGapuraAG
Kautsar Halim • 13 Agustus 2018 21:31
Palembang: Tim dayung Thailand tidak memasang target tinggi di Asian Games 2018. Menurut Rita selaku pelatihnya, mereka hanya ingin mempertahankan dua medali perunggu seperti di Asian Games 2014 Korea Selatan.
 
Dibeberkan Rita, peluang tim dayung Thailand untuk menjadi juara tidak realistis atau sangat berat. Sebab, negara peserta lainnya punya kemampuan dan prestasi yang lebih baik, tak terkecuali tuan rumah Indonesia.
 
"Tim kami tidak memasang taget tinggi, susah untuk mendapat medali cabang olahraga dayung karena banyak lawan berat," kata Rita seperti dikutip Antara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik: Atlet Lompat Galah Idan Fauzan Siap 90%
 
Meski hanya menargetkan sepasang perunggu, tim Thailand tetap serius menyambut Asian Games 2018. Buktinya, delapan atlet mereka sudah berada di Indonesia dan mulai berlatih di danau yang bakal menjadi venue pertandingan.
 
Sejatinya, tim dayung Thailand berjumlah 16 atlet. Namun delapan sisanya baru bisa tiba di Palembang pada Rabu 15 Agustus mendatang.
 
"Dalam dua hari ke depan, baru akan hadir semua atlet dayung Thailand yang bertarung di Asian Games tahun ini," tutup Rita.
 
Event dayung Asian Games dijadwalkan berlangsung di danau Jakabaring Sports City (JSC) pada 19-24 Agustus. Total, ada 15 medali emas yang bakal diperebutkan dari seluruh nomor lomba dayung yang dipertandingkan.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif