Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018

Bonus Atlet Peraih Emas Meningkat Hingga 250 Persen

Monica Felicitas Gracia V 14 Maret 2018 01:10 WIB
asian para gamesasian games 2018bonus atletberita kemenpora
Bonus Atlet Peraih Emas Meningkat Hingga 250 Persen
Menpora Imam Nahrawi saat doa bersama untuk atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018-Medcom.id/Monic
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan melipat gandakan bonus atlet di Asian Games 2018 mendatang. Nantinya bonus atlet meningkat 250 persen dari bonus yang didapatkan pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.

Hal tersebut dikatakan Imam dalam acara bertajuk 'Dukungan dan Doa Bagi Atlet Indonesia Meraih Prestasi di Asian Games dan Asian Paragames 2018', di Wisma Atlet Kemenpora, Jakarta, Selasa 13 Maret 2018.

Pada Asian Games 2014, bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp400 juta. Selain berlipatnya bonus untuk atlet yang meraih medali emas, pemerintah juga akan memberikan bonus tambahan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan juga rumah yang disediakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Menpora Optimis Cabor Panjat Tebing Raih Emas Asian Games 2018

"Kenaikan bonus merupakan bentuk terima kasih negara. Nominal keseluruhan sedang kami hitung, dan setelah ada rapat terbatas dengan Menteri Keuangan kalau target emas melampaui, berapa pun nominalnya akan kami siapkan," ujar Imam.


Imam menambahkan, saat ini dirinya sedang mempersiapkan peraturan dan juklis mengenai bonus tersebut. Selain atlet, Imam juga akan memberikan bonus kepada pelatih, manager dan pendukung.

"Anggaran untuk bonus saat ini Rp60 miliar. Kalau melampaui kebutuhan melebihi Rp60 miliar akan disiapkan oleh Menteri Keuangan. Asian Games dan Asian Paragames nominalnya sama, dan tidak membedakan," ujar Imam.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Djokovic Tanding Melawan Putri Mike Tyson  





(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id