Edgar Xavier Marvelo (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Edgar Xavier Marvelo (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

SEA Games 2019: Cabor Wushu

Gagal Dapat Medali karena Pemotongan Poin, Atlet Wushu Indonesia Kecewa

Olahraga olahraga sea games SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 01 Desember 2019 14:08
Manila: Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo gagal memenuhi ekspektasi dalam perolehan medali di ajang SEA Games 2019. Peraih perak di Asian Games 2018 itu harus puas finis di peringkat keempat dengan nilai 9,59 saat bertanding di nomor Taolu Changquan pada Minggu 1 Desember.
 
Edgar bersaing ketat dengan Yong Yi Xiang (Singapura), Wong Weng Son (Malaysia), dan Tran Xuan Hiep (Vietnam) dalam pertandingan digelar di World Trade Center, Manila. Namun, ia akhirnya harus kalah dan finis di urutan keempat karena mendapat pemotongan poin.
 
Menurut penilaian juri, Edgar gagal dalam hal keseimbangan yang diwajibkan bertahan selama dua menit. Hingga akhirnya, Edgar mendapat pemotongan poin sebanyak 0,1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi seharusnya tidak ada pemotongan nilai, tapi itu di luar kehendak tim Indonesia. Saya pribadi kecewa dengan adanya pemotongan nilai itu," kata Edgar.
 
"Saya pribadi dan tim semua menghitung sudah lebih dari dua detik, mungkin juri punya perhitungan yang berbeda. Saya juga bingung kenapa ada pemotongan nilai itu," lanjutnya.
 
Adapun pemenang di nomor ini adalah atlet Singapura Yi Xiang. Ia mampu mendapatkan 9,70 poin sehingga berhak membawa medali emas. Sedangkan medali perak didapat atlet Malaysia Weng Son dengan perolehan 9,68 poin, dan medali perak digondol atlet Vietnam, Hiep dengan perolehan 9,60 poin. (Ant)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif