Aliqqa Kayyisa, Atlet Termuda Indonesia di Asian Games 2018
Aliqqa, atlet termuda Indonesia di Asian Games 2018. (Foto: Medcom.id/Gregah Nurikhsani)
Jakarta: Usianya memang masih belia, tapi Aliqqa Novvery Kayyisa sudah mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Gadis mungil murah senyum berusia 9 tahun itu akan terjun di cabang olahraga skateboard nomor street.

Aliqqa merupakan satu dari enam atlet pelatnas skateboard Merah Putih. Ia tergabung bersama Wanda Septiadi Saputra, Sanggoe Dharma Tanjung, Gregorius Aldwin, Pevi Permana, dan satu atlet perempuan lainnya, Nyimas Bunga Cinta.

Sanggoe dan Bunga juga terbilang masih berusia muda. Bunga misalnya, baru berusia 12 tahun, sementara Sanggoe 16 tahun.


Mengemban tugas negara di usia yang masih sangat muda, Aliqqa mengaku tidak terbebani sama sekali. Ia malah menargetkan bisa menembus final.

"Aku penginnya juara, tapi di Asian Games nanti minimal target tembus final," ujarnya kepada Medcom.id diselingi gelak tawa.

Gadis yang baru naik kelas 4 SD itu menuturkan, tidak terbayang kesenangannya bermain papan seluncur membawanya ke pelatnas Asian Games. Aliqqa pun disibukkan dengan jadwal latihan intensif demi meraih hasil terbaik di ajang olahraga tertinggi se-Asia itu.

"Awalnya nggak kepikiran, tapi seiring berjalannya waktu aku sering dapat undangan buat seleksi sampai akhirnya masuk pelatnas," sambung Aliqqa.

"Nggak ada bedanya sih, yang penting enjoy saja, paling yang berbeda cuma latihannya saja. Dulu (latihannya) cuma dua kali, tapi setelah ikut pelatnas porsinya ditambah jadi empat kali. Tetap ada liburnya, hari Minggu biasanya," tambahnya.

Video: Jelang Asian Games, Fokus Zohri Sempat Terpecah Akibat Gempa Lombok
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id