Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir meninjau media center Asian Games 2018 di JCC, Senayan (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir meninjau media center Asian Games 2018 di JCC, Senayan (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Tinjau Ruang Kerja Media Peliput Asian Games, JK: Jangan Lupa Senyum

Olahraga asian games 2018 LombaGapuraAG
Rendy Renuki H • 14 Agustus 2018 22:59
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyapa awak media yang bertugas melakukan peliputan Asian Games 2018 saat menengok Main Press Center (MPC) di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa 14 Agustus.
 
JK menyambangi fasilitas wartawan peliput Asian Games di Jakarta itu sekitar pukul 15:30 WIB. Ia berkeliling menyapa awak media yang juga banyak berasal dari negara peserta, sekaligus mengecek fasilitas MPC secara keseluruhan.
 
Sebelumnya, JK yang didampingi Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir meninjau beberapa venue. Ia bahkan sempat menonton pertandingan cabang olahraga bola basket putra antara Thailand melawan Mongolia.

Baca:Timnas Handball Putri Indonesia Taklukkan Malaysia di Laga Perdana


"GBK ini beberapa venue dan MPC ini, kita lihat bahwa kita betul-betul sudah siap menggelar Asian Games ini. Juga tadi Wisma Atlet tidak ada komplain apa-apa," ujar Wapres.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu fasilitas ini harus dijaga terutama kebersihan, ketertiban, dan jangan lupa untuk tersenyum. Karena Anda lah yang menjadi perantara antara INASGOC dengan para tamu negara dan masyarakat," lanjut JK.
 
Sementara, Erick Thohir mengatakan kapasitas MPC pada hari ini sebenarnya telah melebihi dari perkiraannya. Jelang empat hari pembukaan Asian Games 2018, ia mengatakan total sudah ada 11.000 awak media yang telah menempati MPC di Hall A JCC, Senayan.

Baca juga:Asian Games: Basket Putra Indonesia Tak Berdaya di Tangan Korsel


"Memang awalnya kita memprediksi total broadcast dan Media kurang lebih ada 7.000. Tapi hari ini tadi sudah konfirmasi ada 11.000, dari broadcast 6.000 dan media 5.000. Itu memang jauh di atas prediksi," ujar Erick Thohir.
 
"Tentu kami sebagai panitia senang sekali ternyata media-media broadcast percaya kepada Indonesia, dan tidak mungkin kita juga melarang kalau ada yang mau meliput. Kami juga harus meyakinkan diri kami agar apa yang kami persiapkan sesuai, karena memang jumlahnya di atas kapasitas," sambungnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Menengok Persiapan Akhir Srikandi Silat Indonesia Menuju Asian Games 2018

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif