Lalu Muhammad Zohri (Foto: Antara/INASGOC/Andika Wahyu)
Lalu Muhammad Zohri (Foto: Antara/INASGOC/Andika Wahyu)

Finis Posisi Ketiga di Kejuaraan Jepang, Zohri Lolos ke Olimpiade 2020

Olahraga olahraga olimpiade 2020 Lalu Zohri
Patrick Pinaria • 19 Mei 2019 14:17
Lalu Muhammad Zohri finis di posisi ketiga di Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019. Hasil itu membawanya lolos ke Olimpiade 2020 sekaligus mempertajam rekor nasional lari 100 meter.
 
Jakarta
: Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri memastikan diri lolos ke Olimpiade 2020. Kepastian itu didapat setelah atlet kelahiran Nusa Tenggara Barat tersebut mampu finis posisi ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik dalam kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019, Minggu 19 Mei.
 
Zohri harus berjuang ekstra keras untuk tampil di kejuaraan ini. Mengingat, ia harus bersaing dengan para pembalap unggulan dunia seperti Justin Gaitlin, Kendal Williams, Kiryu Yoshihide, dan Ryota Yamagata.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menghadapi para atlet-atlet dunia tidak membuat mental Zohri luntur. Buktinya, ia mampu menunjukkan penampilan impresif dengan finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik.

Baca: Terjatuh tak Halangi Marquez Rebut Pole Position di Le Mans


Sementara itu, posisi pertama ditempati oleh Gatlin yang mencatatkan waktu 10,00 detik. Adapaun peringkat kedua diraih Yoshihide dengan catatan waktu 10,01 detik.
 
Keberhasilan mencatatkan waktu 10,03 detik memastikan Zohri lolos ke Olimpiade 2020. Ia sukses memenuhi syarat batas waktu untuk bisa tampil di pesta olahraga terbaik dunia itu, yakni 10,03 detik.
 
"Sudah. Dengan hasil ini Zohri memegang tiket ke Olimpiade Tokyo," ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung.

Baca: Bungkam Raptors, Bucks Unggul 2-0


Zohri tidak hanya lolos ke Olimpiade usai meraih catatan waktu 10,03 pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix. Berkat torehan itu, ia mampu memecahkan rekor nasional lari 100 meter, yakni 10,13 detik.
 
Catatan 10,13 detik itu sebetulnya merupakan milik Zohri sendiri. Itu didapatnya saat ia mengikuti kejuaraan Asia di Doha, Qatar pada 21 April. (Ant)
 

Video: Serena Williams mundur dari turnamen Italian Open
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif