Marc Marquez (motogp.com)
Marc Marquez (motogp.com)

Terjatuh tak Halangi Marquez Rebut Pole Position di Le Mans

Olahraga MotoGP 2019
Rendy Renuki H • 18 Mei 2019 21:19
Jakarta: Marc Marquez berhasil merebut pole position di MotoGP Prancis setelah finis terdepan pada sesi kualifikasi, Sabtu 18 Mei. Meski sempat terjaut, namun tak menghalangi Marquez merebut posisi start terdepan di Sirkut Le Mans.
 
Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,952 detik di urutan pertama. Padahal, ia sempat terjaut di lintasan saat melewati tikungan keenam.
 
Kondisi trek yang basah akibat hujan membuat motor yang ditunggangi pembalap Repsol Honda selip. Namun, ia mampu melanjutkan sesi kualifikasi dan sukses merebut pole position. Sementara, posisi start kedua berhasil direbut Danilo Petrucci. Pembalap baru tim Ducati itu hanya terpaut waktu 0,360 detik saja dari Marquez.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jack Miller akhirnya menyegel tempat terakhir start dari baris terdepan di MotoGP Prancis. Pembalap Pramac Ducati itu finis ketiga dan hanya berselisih waktu 0,414 detik dari Marquez.
 
Sayang, para pembalap jagoan macam Valentino Rossi hingga Jorge Lorenzo gagal merebut start terdepan. Rossi hanya mengisi posisi start kelima, sedangkan Lorenzo harus memulai balap dari posisi delapan.
 
Pun begitu dengan rekan setim Rossi di Monster Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu harus puas start dari posisi 11 pada balapan yang akan dimulai, Minggu 19 Mei besok.
 
Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Prancis:
Terjatuh tak Halangi Marquez Rebut <i>Pole Position</i> di Le Mans
 


 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif