Pebulu tangkis Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Dok. PBSI)
Pebulu tangkis Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Dok. PBSI)

KONI Imbau Cabor yang Gelar Turnamen untuk Berkoordinasi

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 30 Juli 2020 07:09
Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengimbau setiap cabang olahraga (cabor) yang menggelar turnamen untuk berkoordinasi. Pasalnya KONI mengetahu banyak cabor yang menggelar turnamen di masa pandemi Covid-19 ini.
 
Data yang dimiiliki KONI, sebanyak 15 dari 64 cabor yang berada di bawah naungan KONI telah menggelar turnamen di tengah pandemi Covid-19, walaupun bersifat internal.
 
"Dari 64 pengurus cabang olahraga, sudah ada 15 cabang olahraga yang melakukan kompetisi sendiri," kata Sekjen KONI Ade Lukman saat diskusi daring di Graha BNPB, Rabu 29 Juli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu cabor yang telah menggelar turnamen di tengah pandemi adalah berkuda. Cabor itu menggelar Equestrian Champions League yang sudah berjalan tiga seri.
 
Cabor lain yang diketahui telah menggelar turnamen adalah menembak. PB Perbakin diketahui telah menggelar turnamen sejak beberapa waktu lalu.
 
KONI meminta agar cabor yang telah menggelar turnamen untuk berkoordinasi. Agar nantinya bisa diberikan panduan teknis sesuai protokol kesehatan yang disarankan di masa pandemi Covid-19.
 
"Kita harapkan mereka, PB ataupun KONI daerah yang ingin melakukan kegiatan, apakan kegiatan atau menggelar kompetisi, betul-betul mengikuti pedoman itu, dan pedoman itu sudah sangat komprehensif," ujar Ade Lukman.
 
Ia juga berharap cabor lain yang ingin menggelar turnamen ataupun Pelatnas, bisa mengikuti panduan yang ada. Agar para atlet dan ofisial merasa aman dan nyaman saat berkegiatan nantinya.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif