Alexander Zverev mengangkat trofi ATP Finals 2018. (Foto: Glyn KIRK / AFP)
Alexander Zverev mengangkat trofi ATP Finals 2018. (Foto: Glyn KIRK / AFP)

Italia Gantikan Inggris sebagai Tuan Rumah ATP Finals

Olahraga tenis tenis atp finals
Kautsar Halim • 25 April 2019 01:33
London: Ada yang berbeda dari ATP Finals yang merupakan turnamen tenis kasta kedua dunia. Jika biasanya terselenggara di Inggris, maka mulai 2021 hingga 2025 bakal berlangsung di arena Pala Alpitour, Turin, Italia.
 
Terpilihnya Turin sebagai tuan rumah disampaikan oleh badan Asosiasi Petenis Profesional Dunia (ATP), Rabu 24 April waktu setempat. Sebelumnya ada Manchester, Singapura dan Tokyo yang masuk nominasi.
 
Turin merupakan tuan rumah ke-15 sejak turnamen ATP Finals digelar pertamakali pada 1970 silam. Pimpinan eksekutif ATP, Chris Kermode, menyambut baik terpilihnya Italia sambil berharap dunia tenis bisa lebih maju.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Italia merupakan salah satu pasar tenis terbesar Eropa. Banyak event tenis besar yang berlangsung di sana. Kami tidak sabar membawa bendera ATP kepada pencinta tenis yang makin berkembang di sana," kata Kermode.

Klik:Ahsan/Hendra Mundur dari Badminton Asia Championship 2019


Novak Djokovic yang sedang berada di ranking satu dunia menjabat juga sebagai pimpinan dewan para pemain di ATP. Menurutnya, pergantian tuan rumah ini bisa membantu ATP Finals menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.
 
"Berdasar sejarah, turnamen ini tuan rumah turnamen ini memang bergantian, dan saya sangat senang dipindahkan ke Turin. Memang masih beberapa tahun lagi, tapi saya yakin para pemain juga sangat senang berkompetisi di sana," kata Djokovic.
 
Turnamen ATP Finals yang terselenggara tiap November sudah berlangsung di The O2 Arena, London, Inggris, sejak 2009 silam. Sebelumnya, ajang bergengsi ini bergulir di Shanghai, Houston, Sydney dan Lisbon. (Sportsmole)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif