Geisler AP (dua dari kiri) petinju asal Papua yang siap berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas tinju internasional (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Geisler AP (dua dari kiri) petinju asal Papua yang siap berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas tinju internasional (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Chris John Siap Bantu Petinju Indonesia Mendunia

Olahraga olahraga tinju dunia
Muhammad Al Hasan • 16 Maret 2019 00:11
Jakarta: Mantan juara dunia tinju kelas bulu Chris John mengaku siap membantu Geisler AP dalam pertarungannya pada 30 Maret 2019 mendatang di Jakarta.
 
Geisler rencananya akan memperebutkan gelar juara Asia Pasifik kelas welter ringan 63,5 kilogram menghadapi petinju Thailand, Thoedsak Sinam di badan tinju Word Boxing Council (WBC).
 
Bukan teknik bertanding atau sumbang saran terkait bagaimana mengalahkan Toedsak. Chris John hanya akan membantu mencarikan sponsor dan mengampayekan nama Geisler, agar ia bisa melanjutkan pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang ada petinju dari Papua, Geisler yang akan bertanding di level Asia Pasifik dan dia sangat membutuhkan dukungan dari kita semua, untuk bisa mempromosikan dirinya untuk bertanding ke jenjang yang lebih baik lagi," kata Chris John di lokasi.
 
Baca juga: Petinju Papua Geisler AP SiapGo Internasional

"Kita akansupportGeisler untuk bertanding di luar dan harapan kota menjadi juara dunia," lanjut dia.
 
Chris John memang sudah membentuk sebuah yayasan yang peduli dengan tinju nasional, yakni Yayasan Chris John Indonesia, Petinju yang di masa jayanya dijuluki The Dragon itu, berusaha fokus untuk mengumpulkan, membina dan mendukung petinju amatir dan profesional.

Melalui yayasannya, Chris mempromosikan Gaesler kepada relasi-relasinya yang peduli dengan dunia tinju nasional, seperti pengusaha Francis Wanandi dan Sony Subrata.
 
"Saya membuat yayasan tinju, Yayasan Chris John Indonesia, yang memang bertujuan untuk membina atlet tinju baik yang muda maupun pro, dengan membuat event dan pembinaan," ujar Chris.
 
Chris berharap besar dengan dukungannya kepada Geisler, bisa memotivasinya untuk semakin bersemangat bertarung dan meraih gelar. Dengan demikian Geisler bisa kembali mempopulerkan dunia tinju nasional yang kini sedang lesu.
 
"Untuk masalah Geisler sudah cerita. Harapan saya tentunya tinju bisa bangkit dan munculkan juara dunia lagi untuk bisa membanggakan Indonesia tentunya," pungkas The Dragon.
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi