NEWSTICKER
M. Novendra Priasmoro berjuang lagi untuk menjadi GM kedelapan Indonesia. (Kristianus Liem/Percasi)
M. Novendra Priasmoro berjuang lagi untuk menjadi GM kedelapan Indonesia. (Kristianus Liem/Percasi)

Novendra Unggulan Pertama di Liberec Open 2020

Olahraga olahraga catur
Dendi Suharyana • 23 Februari 2020 13:21
Liberec: International Master (IM) Novendra Priasmoro akan kembali berjuang untuk menjadi Grand Master Indonesia kedelapan. Pecatur binaan PT United Tractors ini akan turun di Liberec Open, yang lokasinya berjarak 150 kilometer dari Praha, Republik Ceko.
 
Novendra tampil di Liberec Open setelah gagal di Praha Chess Festival 2020. Saat itu, dia yang sempat bertengger di ranking tiga harus puas finis di posisi 25 dari 248 peserta yang berasal dari 25 negara.
 
Berbeda dengan di Praha Chess Festival, kali ini Novendra berstatus sebagai unggulan pertama di Liberec Open. Namun, GM Andrei Kovalev selaku pelatihnya mengingatkan Novendra untuk tidak sombong dan jemawa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan pernah meremehkan lawan. Pemain amatir sekalipun dapat mengalahkan GM. Jadi harus terus konsentrasi penuh 100 persen sepanjang pertandingan," kata Kovalev seperti disampaikan Manajer Tim United Tractors yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem.
 
Meski lelah akibat perjalanan darat dari Praha ke Liberec, sejauh ini Novendra mampu memenangi laga perdana atas pecatur tuan rumah Petr Simon (1631). Novendra yang butuh 11 rating poin, berhasil menabung 0.8 poin dari laga tersebut.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif