Suasana jumpa pers melepas kontingen Indonesia untuk kejuaraan internasional. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Suasana jumpa pers melepas kontingen Indonesia untuk kejuaraan internasional. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Target Dua Atlet Muda BMX Indonesia di Kejuaraan Internasional

Olahraga balap sepeda
Muhammad Al Hasan • 09 Juli 2019 18:51

Dua rider BMX asal Jakarta, Raiden Raga dan Shahnaz Kunantika bakal tampil di kejuaraan dunia. Targetnya tidak main-main, yakni meraih medali emas.

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menurunkan dua atlet muda BMX-nya Raiden Raga dan Shahnaz Kunantika saat kejuaraan dunia di Zolder, Belgia, pada 19-27 Juli mendatang. Mereka menargetkan meraih emas.
 
"Kemarin juara Asia, kalau sekarang targetnya pastinya juara satu, " kata Shahnaz yang menjadi juara Asia di Malaysia tahun 2019.
 
Hal senada juga diungkapkan Raiden Raga. "Saya pernah juara Asia di Thailand tahun 2018. Target sekarang minimal masuk podium di Belgia," ungkap dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua rider BMX itu bakal mengikuti beberapa kategori umur. Untuk Raiden diagendakan mengikuti dua kategori yakni BMX cruiser 13 tahun dan BMX 13 tahun putra dengan total peserta 175 dari seluruh negara. Sementara Shahnaz akan mengikuti satu nomor BMX 13 tahun Putri dengan jumlah peserta 78 orang.

Baca: Dispora DKI Lepas Empat Kontingen Olahraga Go Internasional

Sementara itu, pelatih Priyo Susanto dari Akademi Sepeda Santoso mengatakan sudah melakukan persiapan dengan perubahan jam latihan. Kedua atlet cilik unggulan DKI itu sudah dipersiapkan dengan latihan fisik yang disesuaikan dengan jam Eropa.
 
"Persiapannya kita memetakan kekuatan lawan. Selain itu juga dengan perubahan jam latihan. Biasa jam kita istirahat jadi jam kita tanding," ungkap dia.
 
"Jam 2-3 pagi mereka melakukan aktivitas supaya tidak jetlag dengan sepeda statis. Soalnya kan siangnya sana paginya kita," ujar dia lagi.
 
Susanto menambahkan, ini adalah debut anak asuhnya di Eropa. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik.
 
Video: CONMEBOL Tanggapi Tuduhan Messi Soal Korupsi di Copa America
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif