Kadispora Pemprov DKI Ahmad Firdaus menyalami atlet yang akan diberangkatkan ke luar negeri-Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Kadispora Pemprov DKI Ahmad Firdaus menyalami atlet yang akan diberangkatkan ke luar negeri-Medcom.id/Muhammad Al Hasan

Dispora DKI Lepas Empat Kontingen Olahraga Go Internasional

Olahraga olahraga
Muhammad Al Hasan • 09 Juli 2019 17:36
Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI melepas empatkontingen yang terdiri dari dua tim pelajar dan tiga tim penyandang disabilitas.
 
Jakarta: Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta melepas empat kontingen cabang olahraga nomor pelajar dan disabilitas untuk bertanding di level internasional dan satu kontingen untuk level nasional. Seremonial pelepasan dipimpin langsung Kadispora Ahmad Firdaus yang dilaksanakan di Kantor Dispora DKI Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, 9 Juli 2019.
 
"Ini menjadi kebanggaan kami tersendiri mengharumkan DKI Jakarta. Bahwa kalian adalah putra-putri daerah terbaik, karena proses seleksi dan kalian akan mewakili DKI Jakarta, di tingkat nasional dan internasional," kata Ahmad Firdaus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kontingen yang dilepas terdiri dari dua tim pelajar dan tiga tim penyandang disabilitas. Pertama, satu kontingen sepeda BMX Cross Pelajar untuk ajang World Championship 2019 di Zolder, Belgia, pada 19-27 Juli 2019. Sementara tim sepak bola pelajar U-12 akan bertanding pada ajang The World Youth Cup Gothia Cup 2019 di Swedia, mulai 14-20 Juli 2019.
 
Ada juga tim sepak bola tunagrahita yang akan berpartisipasi di Kim Kallstrom Trophy The World Youth Cup Gothia Cup 2019, Swedia, mulai 12-19 Juli 2019.
 
Baca juga: Djokovic, Nadal, dan Federer Kompak Menang Tiga Set Langsung di Babak Keempat
 
Sedangkan satu kontingen lagi berasal dari cabang bulu tangkis disabilitas tunarungu pada World Deaf Badminton Championship, di Taiwan, pada 11-12 Juli 2019. Terakhir, satu tim bola basket tunadaksa pada 6th Bali Cup 2019, Sanur Bali, pada 11-14 Juli 2019.
 
Ahmad Firdaus menekankan, ini adalah bukti nyata dukungan Pemprov DKI untuk mengembangkan dan membina prestasi para atlet di daerahnya. Ia berharap para atlet dapat menyumbang medali dalam setiap ajang yang diikuti.
 
"Pemda DKI Jakarta komitmen dari Pak Gubernur kita memberikan komitmen tinggi kepada kemajuan olahraga baik atlet normal maupun disabilitas," ujar dia.
 
Ia pun mengatakan bagi para atlet yang bisa memberikan medali, Pemprov sudah menyiapkan bonus tambahan.
 
"Dan begitupun dengan penghargaan pun akan diberikan ketika kalian juara tidak ada pembedaan," pungkas dia.
 
Video: Fakta Menarik Jelang Persija vs Persib
 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif