Suasana rumah duka Purnomo Muhammad Yudhi. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Suasana rumah duka Purnomo Muhammad Yudhi. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Menpora Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Purnomo Yudhi

Olahraga kemenpora
Muhammad Al Hasan • 15 Februari 2019 17:26

Menpora Imam Nahrawi mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga mantan sprinter nasional, Purnomo Muhammad Yudhi. Imam bilang, almarhum adalah sosok yang menginspirasi atlet-atlet muda.

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu mantan sprinter nasional, Purnomo Muhammad Yudhi. Imam mengatakan, mengenal almarhum sebagai sosok yang inspirasional.
 
"Kita semua berduka cita, kita semua bangsa Indonesia, masyarakat atletik dan tentu para olimpian atas meninggalnya Bapak Purnomo seorang sprinter yang betul-betul menginspirasi sprinter muda Indonesia untuk bisa berprestasi sampai level tertinggi olimpiade dan dia sudah memberikan contoh itu bagi kita semua," kata Imam saat ditemui di rumah duka, Jumat, 15 Februari 2019.
 
Imam selanjutnya bilang, sosok Purnomo adalah seorang atlet tauladan dan pantang menyerah. Hal itu dilihat Imam dari kegigihan Purnomo dalam melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang menggerogotinya sejak 2015.

Baca: Mantan Sprinter Nasional Purnomo Yudhi Tutup Usia

"Beliau masih semangat untuk sehat dan sembuh. Sebuah spirit sportif dari seorang atlet," lanjut Imam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Purnomo Muhammad Yudhi merupakan sprinter yang pernah membawa Merah-Putih dalam ajang Olimpiade Los Angeles 1984. Lalu, Semasa aktif sebagai atlet, Purnomo pernah meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Asia 1985, medali emas 200 m SEA Games Bangkok 1985, medali emas estafet 4x100 m SEA Games Bangkok 1985, dan medali perunggu 100 m SEA Games 1985.
 
Purnomo meninggal dunia dalam usia 56 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat. Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif