Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Menpora Zainudin Amali (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Menpora Zainudin Amali (Medcom.id/Rendy Renuki H)

NOC Indonesia Masih Optimistis Menangi Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032

Olahraga Olimpiade 2032
Rendy Renuki H • 15 Juli 2020 09:33
Jakarta: National Olympic Committee (NOC) Indonesia masih optimistis memenangi bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Keoptimisan itu diusung Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.
 
Pria yang karib disapa Okto itu melihat peluang Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 masih terbuka lebar. Meskipun saat ini kampanye calon tuan rumah Olimpiade 2032 terganggu akibat pandemi korona.
 
Namun, Okto menegaskan masih tetap melakukan komunikasi dengan Komite Olimpiade Dunia (IOC) perihal pengajuan tuan rumah. Apalagi kerja sama dengan pihak lain seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan stakeholder lain masih berjalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, Indonesia memiliki peluang terbesar menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Perkembangan ekonomi Indonesia bakal mencapai peak pada 10 hingga 15 tahun ke depan," kata Okto saat ditemui di Wisma Kemenpora, Selasa 14 Juli.
 
"Banyak faktor lain yang juga memberikan peluang Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kita sukses menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018," sambungnya.
 
Saat ini, Okto menerangkan, banyak negara lain yang masih bersaing menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Mulai Australia, Unifikasi Korea, serta India diketahui ikut maju mencalonkan diri menjadi tuan rumah pesta olahraga dunia tersebut.
 
Bahkan Okto menyebut Jerman baru-baru ini menyatakan diri siap bersaing menjadi calon tuan rumah Olimpiade 2032. Namun Okto akan tetap berusaha meyakinkan IOC jika Indonesia patut diperhitungkan dari sejumlah kandidat lainnya.
 
"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan berbagai stakeholdar untuk meyakinkan dunia. IOC yang paling utama adalah dukungan masyarakat, di Asian Games dan Asian Para Games, itu terjawab," pungkas Okto.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif