Skuat Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Jepang di Asian Games 2018 (Foto: Antara)
Skuat Timnas voli putra Indonesia saat menghadapi Jepang di Asian Games 2018 (Foto: Antara)

PBVSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2019

Olahraga voli SEA Games 2019 Filipina
Achmad Firdaus • 14 Agustus 2019 16:34

Tim voli putra ditargetkan meraih emas SEA Games karena sukses menembus perempat final Asian Games 2018. Sementara tim putri ditargetkan perak. Sementara dua medali emas lainnya diharapkan datang dari cabor voli pantai.


Bogor:Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) memasang target menyumbang tiga medali emas di SEA Games 2019, Filipina pada 30 November - 11 Desember 2019. Dua medali emas ditargetkan dari cabor voli pantai, sementara satu emas lainnya ditargetkan untuk timnas voli indoor, khususnya sektor timnas putra.
 
Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo, beralasan, target emas yang dibebankan kepada tim putra berdasarkan dari penilaian dan masukan dari berbagai kalangan. Pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia, Tim voli putra Indonesia meraih medali perak, usai kalah dari Thailand final.
 
Namun, di ajang Asian Games 2018, tim voli putra Indonesia berhasil membalas kekalahan dari Thailand dan melaju hingga babak perempat final.

Baca:Ridwan Kamil Lepas Kontingen Jabar untuk PON 2020


"Sehingga kita tingkatkan prestasi pada ajang mendatang," kata Imam dalam acara peresmian 36 atlet tim nasional voli Indonesia di Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat, kemarin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Voli Putra Indonesia bermaterikan 18 pemain di SEA Games 2019 nanti. Selain menunjuk pemain-pemain terbaik, PBVSI juga menunjuk pelatih asal Tiongkok, Li Qiujiang, guna mencapai target emas di SEA Games 2019.
 
"Mudah-mudahan dengan kesiapan yang matang ini, dengan pelatih yang dipersiapkan pelatih voli putra dari Tiongkok mudah-mudahan target kita akan tercapai di SEA Games mendatang," lanjutnya.
 
Untuk mengasah kekompakan dan permainan tim putra, PBVSI juga sudah mengagendakan try out. Rencananya, pada September mendatang tim voli putra Indonesia akan berangkat ke Iran untuk berlatih dan melakoni sejumlah pertandingan.

Baca juga:Pelatih Ganda Putra Kecewa Hasil Undian Kejuaraan Dunia


Sementara itu, untuk tim putri yang juga bermaterikan 18 pemain, Imam tidak berani mematok target muluk. Aprilia Manganang dan kawan-kawan hanya dipatok target menyamai pencapaian di SEA Games 2017, yakni medali perak.
 
Meski demikian, persiapan tetap dilakukan dengan serius. PBVSI akan mengirim tim putri ke Korea Selatan pada bulan ini untuk menjalani laga uji coba di turnamen voli tingkat asia.
 
Voli Pantai Ditarget Dua Emas
Jika di voli indoor, PBVSI hanya memasang target satu emas, di kategori voli pantai PBVSI menargatkan medali emas, baik untuk timnas putra maupun putri. Imam berasalan, target tersebut cukup realistis, apalagi jika merujuk pada hasilturnamen Asia Pasific Championship Beach Volley di Taiwan, 11 Agustus lalu. Pada turnamen tersebut, tim voli pantai putra berhasil meraih medali emas. Sementara tim voli pantai putri menyumbang medali perak.
 
"Ini luar biasa, di tingkat Asia Pasifik memperoleh medali emas dan medali perak. Insyaallah pada SEA Games 2019 dua medali itu akan kita raih," tandas pria yang juga menjabat direktur televisi nasional tersebut.
 
Skuat Tim Voli Indoor Indonesia di SEA Games 2019:
 
Timnas Voli Putra:

Muhammad Mazili, Okky Damar Saputra, Delly Dwi Putra Heryanto, Dimas Saputra Pratama, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, Rivan Nurmulki, Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Zulfikar Munawar, Yuda Mardsiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Agil Angga Anggara, Fahreza Rakha Abhinaya, Alfin Daniel Pratama, I Putu Randu Wahyu Pradana, Sigit Ardian, Hadi Suharto, Dio Zulfikri
 
Timnas Voli Putri:
Arsela Nuari Purnama, Dita Azizah, Amalia Fajrina Nabila, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, Tri Retno Mutiara Lutfi, Agustin Wulandhari, Putri Andya Agustina, Ratri Wulandari, Tisya Amaliya Putri, Wintang Dyah Kumala Sakti, Sheila Bernadetha Onnan, Novia Andriyanti, Yulis Indahyani, Megawati Hangestri Pertiwi, Khalisa Azilia Rahma, Hany Budiarty, Eris Septia Wulandari, Aprilia Santini Manganang
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif