Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Rafael Nadal Siap Bersaing di Australia Open 2019

Olahraga olahraga tenis tenis australia open
Kautsar Halim • 27 Desember 2018 19:54
Turnamen Mubadala World Tennis Championship bakal dijadikan Rafael Nadal untuk memastikan kondisi fisik menuju Australia Open 2019.
 
Abu Dhabi:
Rafael Nadal optimistis bisa bersaing di Australia Open 2019 untuk mengejar gelar Grand Slam yang ke-18. Menurut dia, cedera yang dialaminya belakangan ini bukan kendala.
 
Nadal sempat mundur dari semifinal US Open pada September lalu karena cedera lutut. Sebelumnya, dia juga harus menjalani operasi pergelangan kaki pada November.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Australia Open 2019 dijadwalkan berlangsung pada 14 Januari mendatang. Sebelum itu, Nadal akan tampil di ajang Mubadala World Tennis Championship pada Sabtu 28 Desember.

Klik:LeBron James Korban Kemenangan Lakers atas Warriors


Ditanya tentang berapa persen kondisi kebugarannya di Mubadala, Nadal memang bingung menjawabnya. Tapi, dia mengklaim event tersebut tidak akan mengganggunya untuk tampil di Australia Open 2019.
 
"Saya tidak tahu sedang bugar berapa persen. Saya kurang bagus dalam menghitung. Saya sudah mulai latihan sejak dua pekan lalu dan mengalami kemajuan cukup baik untuk soal itu," kata Nadal seperti dilansir Daily Mail.
 
"Meski begitu, event ini saya ikut untuk lebih meyakinkan diri agar terus melangkah. Saya juga tahu kapan waktu yang tepat agar fit 100 persen di Melbourne (Australia Open 2019)," tambahnya.

Klik:Alasan KTM Memilih Dani Pedrosa sebagai Test Rider


Nadal menyabet gelar Grand Slam ke-17 lewat ajang French Open pada Juni lalu. Dia senang dengan prestasi itu, tapi tetap menegaskan harus tampil lebih baik.
 
"Mudah-mudahan tampil di sini (Mubadala World Tennis Championship) bisa membantu langkah pertama saya pada musim depan," pungkas petenis berusia 32 tahun itu.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif