Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)

Anthony Ginting Sumbang Perunggu, Indonesia Berada di Peringkat 35

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Alfa Mandalika • 02 Agustus 2021 21:09
Tokyo: Indonesia kembali menambah medali di Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini giliran tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menyumbang medali perunggu.
 
Ginting mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon. Ginting langsung tancap gas sejak gim pertama. Tercatat, dia hanya butuh 38 menit untuk menyudahi perlawanan Gordon. Kedudukan akhir menjadi 21-11 dan 21-13.
 
Keberhasilan Ginting meraih perunggu menjadi medali kedua yang disumbangkan atlet bulu tangkis. Sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu meraih emas di nomor ganda putri yang merupakan emas pertama Indonesia sepanjang gelaran Olimpiade.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tambahan medali tersebut membuat Indonesia berada di peringkat 35. Total, tim Merah Putih mengoleksi 5 medali. Rinciannya 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.
 
Sedangkan di peringkat pertama, ada Tiongkok yang mengoleksi 62 medali. Rinciannya 29 emas, 17 perak, dan 16 perunggu. Lalu di peringkat kedua ada Amerika Serikat dengan raihan 64 medali (22 emas, 25 perak, dan 17 perunggu). Sementara tuan rumah Jepang berada di peringkat ketiga dengan raihan 33 medali (17 emas, 6 perak, dan 10 perunggu).
 
Anthony Ginting Sumbang Perunggu, Indonesia Berada di Peringkat 35
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif