Ilustrasi (ISTIMEWA)
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Turnamen Pemanasan US Open Berhenti Karena Penembakan Jacob Blake

Olahraga olah raga Penembakan Jacob Blake
Antara • 27 Agustus 2020 20:32
Jakarta: Panitia penyelenggara ATP/WTA Western dan Southern Open di New York, Amerika Serikat, pada Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, menyatakan turnamen pemanasan seri Grand Slam US Open itu dihentikan sampai Jumat, menyusul boikot dari dunia olahraga AS, akibat penembakan Jacob Blake, pria keturunan Afrika, oleh polisi di Wisconsin.
 
Dalam satu pernyataan yang dikeluarkan beberapa jam setelah bintang tenis Naomi Osaka mundur dari semifinal turnamen itu, penyelenggara menyatakan semua pertandingan yang semestinya diadakan Kamis ditunda.
 
"Sebagai olahraga, tenis mengambil pendirian bersama melawan ketidaksetaraan rasial dan ketidakdilan sosial yang kembali ditikam di baris depan Amerika Serikat," kata penyelenggara seperti dikutip AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"USTA, ATP Tour, dan WTA telah memutuskan untuk mengakui momen ini dengan menunda pertandingan turnamen di Western & Southern Open pada Kamis 27 Agustus. Pertandingan akan dilanjutkan Jumat 28 Agustus."
 
Osaka sebelumnya mundur dari turnamen sebagai tanggapan atas penembakan Jacob Blake di Kenosha, Wisconsin, Minggu pekan lalu.
 
Punggung pria berusia 29 tahun itu ditembak dari jarak dekat sebanyak tujuh kali sehingga memicu gelombang protes di kota itu yang berujung kekerasan sampai merenggut dua nyawa.
 
Klub NBA Milwaukee Bucks memboikot pertandingan playoffnya melawan Orlando Magic, Rabu waktu setempat sehingga memicu NBA menghentikan sementara jadwal pertandingan.
 
Protes Bucks ini memicu rangkaian boikot serupa dari atlet-atlet AS, klub NBA LA Lakers dan LA Clippers, termasuk liga bisbol dan sepak bola menunda jadwal laganya.
 
Video: Kapten MU Harry Maguire Divonis Bersalah 21 Bulan Penjara
 

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif