Dukungan Aice terhadap kegiatan bersepeda ini tidak hanya sebagai kontribusi semata, tetapi juga bagian dari upaya Aice untuk mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga.
Olahraga memiliki peran penting dalam kesehatan tubuh, dan Aice memahami hal ini dengan baik. Oleh karena itu, Aice dengan giat mendukung berbagai kegiatan olahraga, salah satunya kegiatan bersepeda yang dilakukan oleh GP Ansor ini.
Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menyebutkan, dukungan yang diberikan oleh Aice dalam kegiatan ANSOR GOWES merupakan bagian dari kolaborasi antara Aice dan GP Ansor. Kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Aice dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.
"Aice selalu menegaskan komitmennya untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dengan mengajak mereka menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga. Kali ini, kami berkolaborasi lagi dengan GP Ansor dalam mendukung dan memeriahkan kegiatan ANSOR GOWES. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga, termasuk bersepeda," ujar Sylvana dalam keterangan resminya.
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, H Addin Jauharuddin menjelaskan bahwa ANSOR GOWES merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Jadi Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-90 tahun. Melalui kegiatan ini, para peserta yang merupakan kader Ansor akan diajak untuk mengayuh sepeda sepanjang 90 km sebagai bentuk napak tilas perjuangan ulama Indonesia.
"Melalui kegiatan ini kami ingin menanamkan semangat untuk berolahraga dan hidup sehat bagi masyarakat. Untuk itulah, kami kembali berkolaborasi dengan Aice, karena merasa bahwa misi dan komitmen Aice sejalan dengan tujuan dari kegiatan ini.” ujar Addin.
Melalui kegiatan ini, Aice memberikan dukungan dengan membagikan ratusan es krim dari varian terbarunya Aice Mochi Peach dan Aice Mochi Banana. Dua varian terbaru ini merupakan inovasi terbaru #YangPertamaSelaluDariAice, yang menyatukan kesegaran buah peach dan pisang dalam setiap gigitannya.
Kolaborasi ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh Aice bersama dengan GP Ansor. Sebelumnya Aice dan GP Ansor telah berkolaborasi dalam melaksanakan pembagian sebanyak 5 juta masker medis di seluruh Indonesia pada saat pandemi Covid-19 ke 20 kota di Indonesia serta membagi-bagikan es krim kepada petugas kesehatan di 14 rumah sakit dalam memberikan keceriaan kepada mereka dalam melayani pasien.
Selain itu, pada Ramadan tahun ini, Aice dan GP Ansor berkolaborasi dalam kampanye "Dari Aice Indonesia untuk yang Terkasih" yang membagikan jutaan es krim di 5.000 masjid di seluruh Indonesia dan peringatan malam Nuzulul Qur’an.
Sedangkan pada kolaborasi kali ini, Aice dan GP Ansor berfokus untuk memberikan kontribusi positif di bidang olahraga, terutama dalam menyebarkan gaya hidup sehat. Kontribusi Aice dalam menyebarkan gaya hidup sehat bagi masyarakat ini sebelumnya telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.
Sejak tahun 2020, Aice melalui program "15 Hari Es Krim Aice Berbagi Sehat" telah menjalankan berbagai kampanye menyebarkan gaya hidup sehat yang dijalankan setiap bulan di berbagai wilayah Indonesia.
Terakhir, di awal tahun 2024 melalui program ini, Aice membangun lapangan serbaguna yang juga bisa dipakai oleh santri dan masyarakat sekitar untuk berolahraga, yang berlokasi di Pondok Pesantren Babussalam, Lombok Utara.
Selain itu, keterlibatan aktif Aice dalam mendukung perkembangan olahraga juga sudah sering dilakukan. Contohnya, dalam mendukung ajang Asian Games 2018, FIFA World Cup Qatar 2022, FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023, serta berkolaborasi bersama PSSI dan Kemenpora untuk mendukung terciptanya talenta muda sepakbola Indonesia. Pada tahun 2023 lalu, Aice membagikan 10.000 es krim dan 500 bola ke berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia.
"Berbagai upaya yang telah dilakukan Aice dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk dalam mendukung perkembangan olahraga serta gaya hidup sehat. Selain itu, sebagai produsen es krim yang selalu mengutamakan inovasi dan kualitas, sesuai dengan motto “Have an Aice Day”, kami berkomitmen untuk terus menyajikan es krim yang inovatif, sebagai pilihan cemilan yang lezat dan sehat, yang mampu membawa kebahagiaan dan kesenangan bagi seluruh masyarakat” tutup Sylvana.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News