Selebrasi kemenangan para pemain tim bola voli putra Jakarta STIN BIN. (Foto: Istimewa)
Selebrasi kemenangan para pemain tim bola voli putra Jakarta STIN BIN. (Foto: Istimewa)

Proliga 2023: STIN BIN Buka Putaran Pertama dengan Melumat Sumsel Babel

Kautsar Halim • 14 Januari 2023 08:34
Purwokerto: Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN tampil menawan pada pertandingan pertama putaran pertama Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat 13 Januari. Itu mereka tunjukkan ketika mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 3-0 (25-19, 25-16, dan 25-20).  
 
Kemenangan tersebut menyusul tim putri Jakarta BIN yang beberapa saat sebelumnya juga menang melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor set 3-1. 
 
Dengan kemenangan ini, Jakarta STIN BIN menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 10 atau membayangi Jakarta Lavani Allo Bank yang sementara berada di puncak dengan kumpulan 11 poin.
 
Jalannya Pertandingan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada set pertama melawan Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta STIN BIN terus memimpin permainan dengan smes-smes mematikan Dimas Saputra. Menginjak set kedua, STIN BIN berhasil meredam serangan yang coba dilancarkan lawan.
 
Lagi, set ketiga dibuka oleh Jakarta STIN BIN dengan raihan satu persatu poin, meninggalkan tim lawan. Sebagai kapten, Farhan Halim sangat leluasa mendapatkan skor-skor awal. Pada akhir permainan, service dari opposite Fikri Mustopa berhasil membawa kemenangan untuk Jakarta STIN BIN, 3 set langsung. 
 
Agus Jumaedi, pelatih Jakarta STIN BIN mengatakan, banyak kesalahan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya yang berhasil diperbaiki dalam laga kali ini. Kesepakatan dan strategi untuk menang menjadi kunci keberhasilan Jakarta STIN BIN. 
 
"Kesalahan-kesalahan yang kemarin terjadi sudah banyak berkurang terutama di service dan di cara bertahan. Dengan demikian, serangan-serangan mereka bisa kita patahkan. Itu yang menjadi sebuah kemajuan untuk tim kita," kata Agus Jumaedi, Jumat (13/1/2023).
 
Farhan Halim sebagai outside hitter sekaligus kapten Jakarta STIN BIN mengungkapkan, kemenangan timnya kali ini dilandasi kekompakan tim dan sistem kepelatihan baru. Ia menyebut, strategi dan menonton tayangan ulang tim yang akan dihadapi, membuat timnya belajar cepat untuk mengetahui celah kelemahan lawan. 
 
"Kekompakan dan sistem sih, karena kita ada pelatih baru, jadi strategi yang dia punya dikasih ke kita, jadi emang kita udah nonton video celah-celah lawan, kekurangan-kekurangan lawan itu udah tau, jadi tadi kita aplikasikan," kata Farhan.
 
Selanjutnya, Jakarta STIN BIN dijadwalkan menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax yang sedang berada di urutan keenam klasemen sementara pada Sabtu 14 Januari.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif