Pertandingan Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Energi. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pertandingan Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Energi. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

SumselBabel Mulus pada Laga Perdana

Olahraga proliga
Daviq Umar Al Faruq • 09 Februari 2019 15:51

Bank SumselBabel mulus pada laga perdana final four Proliga 2019. Mereka mengalahkan Jakarta Pertamina Energi.

Kediri: Palembang Bank SumselBabel tampil meyakinkan dengan menaklukkan juara putaran pertama, Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-0 (25-21, 25-14, 26-24) pada laga putaran perdana final four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Jumat 8 Februari 2019.
 
Palembang Bank SumselBabel memulai laga dengan langsung menyerang, walaupun awalnya mereka hanya mampu memimpin tipis 11-10, tapi Bagus Wahyu Ardinto dan kawan-kawan mampu menutup set pertama dengan 25-21.
 
Memasuki set kedua, JPE masih tak mampu keluar dari tekanan, bahkan skor mereka terus tertinggal jauh hingga 16-8, hal itu pun membuat Pelatih Pertamina Energi Putut Marhaento bongkar pasang pemain. Tapi itupun tak mengubah keadaan sehingga skor kembali jadi milik Bank SumselBabel 25-14.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada putaran kedua sebelumnya Bank SumselBabel berhasil mengalahkan Pertamina Enenrgi dengan 3-1, sehingga hal itu pun menambahkan kepercayaan diri anak asuh Pascal Wilmar untuk kembali mengalahkannya.
 
Namun permainan Bank SumselBabel sudah mulai bisa dibaca lawan sehingga saling kejar skor 16-16, 19-19, tapi Bank SumselBabel kembali menekan sehingga mampu mengakhiri pertandingan 26-24.
 
“Kan sebelumnya kita evaluasi, dan latihan kita pun memang simulasi seperti saat melawan Pertamina di putaran kedua, jadi anak-anak sudah tahu saat menghadapi second linenya juga, harus seperti apa. Mungkin tadi mereka rotasi pemain karena panik, karena persiapan kami yang dibilang mepet tapi bisa tampil bagus,” ujar Pelatih Bank SumselBabel Pascal Wilmar, usai pertandingan.

Baca: Surabaya Bhayangkara Samathor Menelan Kekalahan pada Laga Perdana

“Besok ketemu Samator kita justru optimis, karena kita kan memang sengaja bermain seperti ini, saya pikir Samator dapat tampil bagus, tapi ternyata mereka main di bawah tekanan, jadi mungkin kesananya lebih enak karena mereka harus bisa menang, tapi mereka punya beban itu. Untuk lawan Samator saya harap mereka bisa bermain konsisten seperti hari ini,” tambahnya.
 
Sementara Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Puput Marhaento mengatakan, pertandingan hari ini lawan mampu bermain cukup bagus, sehingga timnya tak mampu mengembangkan permainan.
 
“Memang tadi lawan servisnya bagus, jadi mereka bisa mengontrol permainan dari awal hingga akhir. Tadi memang sempat rotasi pemain, itu karena memang tadi receive-nya hancur jadi harus ada yang di ganti dulu. Ya besok sore mudah-mudahan bisa tampil lebih bagus, mudah-mudahan dengan hasil ini, anak-anak bisa mengoreksi dan bisa tampil lebih bagus untuk menghadapi lawan besok,” kata Putut.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi