Jafro Megawanto (Foto: Instagram Jafro Megawanto)
Jafro Megawanto (Foto: Instagram Jafro Megawanto)

Atlet Paralayang Ini Niatkan Sebagian Bonus untuk Sosial

Olahraga olah raga asian games 2018 ground handling paralayang
Daviq Umar Al Faruq • 27 Agustus 2018 21:21
Batu: Atlet asal Kota Batu, Jawa Timur, Jafro Megawanto yang sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018, berniat menyumbangkan sebagian hadiah yang ia dapat untuk sosial.
 
Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan bonus Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas.
 
Atlet berusia 22 tahun ini menjadi yang terbaik di cabang olahraga paralayang nomor akurasi tunggal putra di Gunung Mas Puncak, Kamis 23 Agustus 2018 pekan lalu.

Baca juga: Manjurnya Doa Ibu untuk Jafro Megawanto

"Kalau jumlahnya saya kurang tahu. Ya, intinya kalau dapat, yang sebagian disisihkan untuk sosial, terus yang lainnya ya untuk masa depan," katanya saat dihubungi Medcom.id, Senin 27 Agustus 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, Kemenpora juga menjanjikan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta rumah kepada atlet berprestasi. Bonus tersebut sengaja diberikan untuk memotivasi para atlet.

Baca juga: Peraih Medali Emas Ini, Tetap jadi Pelipat Parasut

"Soal PNS, ya diikuti sajalah mas," ungkap pemuda asal Jalan Arumdalu 159 Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur itu.
 
Menjadi yang terbaik di ajang tersebut, bukanlah perkara mudah. Sebab, sebelum menjadi atlet profesional, Jafro mengawali karirnya dari bawah yakni menjadi tukang lipat parasut atau paraboy.
 
Video:Hujan Emasdi Padepokan Pencak Silat TMII

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif