Metro TV Heritage Run 2018

Libatkan Penyandang Disabilitas, Menpora Apresiasi Metro TV Heritage Run 2018

Monica Felicitas Gracia V 14 Maret 2018 22:59 WIB
maraton
Libatkan Penyandang Disabilitas, Menpora Apresiasi Metro TV Heritage Run 2018
Menpora Imam Nahrawi saat berbincang dengan ketua panitia Metro TV Heritage Run 2018 Rachmayanto Tersiawanhadi di Kantor Kemenpora (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menyambut baik gelaran lomba lari maraton bertajuk "Metro TV Heritage Run 2018". Imam mengapresiasi Metro TV selaku penyelenggara karena melibatkan penyandang disabilitas.

Nomor untuk penyandang disabilitas menjadi salah satu nomor istimewa pada penyelenggaraan perdana Metro TV Heritage Run 2018 yang akan digelar pada 25 Maret mendatang.

"Disamping olahraga sebagai lifestyle, dengan melibatkan kaum difabel, termasuk dalam penyamarataan runners," ujar Ketua Panitia Metro TV Heritage Run 2018 Rachmayanto Tersiawanhadi saat melakukan audiensi dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Rabu 14 Maret 2018 sore.
 

Baca: All England 2018: Greysia/Apriyani Langsung Kandas, Della/Rizki Lolos


Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Menpora tampak antusias mendengarkan penjelasan tim Metro TV yang berencana menjadikan Metro TV Heritage Run sebagai agenda tahunan. Ia senang, karena Metro TV ikut aktif dalam menggerakkan masyarakat Indonesia untuk rajin dan gemar berolahraga.


"Yang paling bersyukur bahwa acara Metro TV Heritage Run 2018 ini akan melibatkan banyak atlet disabilitas. Itu menandakan perhatian Metro TV terhadap kaum disabilitas sangat tinggi sekali, dan ini bagian dari mensejajarkan mereka dengan yang normal," ujar Imam.



Hal tersebut diakuinya sejalan dengan semangat pemerintah yang saat ini juga tengah menggaungkan event Asian Para Games yang akan dilaksanakan 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang, atau sebulan setelah gelaran Asian Games.

"Penyamarataan, keberpihakan dan pemberian perhatian harus betul-betul sama antara atlet normal dan disabilitas," imbuh Imam.
 

Baca juga: Profil Tim MotoGP: Monster Yamaha Tech 3


"Ayo masyarakat hadir dan berpartisipasi. Ikutilah Metro TV Heritage Run ini, agar kita bisa bertemu dan bisa menyehatkan diri kita baik lahir maupun batin," imbuhnya.

Metro TV Heritage Run 2018 akan digelar pada 25 Maret 2018. Sesuai dengan temanya, ajang lomba lari ini akan mengambil rute melewati tempat-tempat bersejarah atau musem di Jakarta. Lomba akan diawali dari kawasan Kota Tua Jakarta.

Akan ada tiga nomor yang dilombakan. Di antaranya 5K, 10K dan 2K yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas. Untuk sementara, hingga hari ini sudah tercatat 2.656 peserta yang mendaftar. Sementara untuk difabel berjumlah 180 peserta. Pendaftaran masih dibuka hingga Kamis, 15 Maret 2018. Akan ada hadiah puluhan juta untuk para pemenang dan tak ketinggalan doorprize.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Balap Motor Ekstrem Race and Snow Hill Climbing Digelar di Italia




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id