Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono. (Dokumentasi NOC Indonesia)
Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono. (Dokumentasi NOC Indonesia)

Daftar Cabor SEA Games Vietnam: Indonesia Bakal Sangat Selektif Memberangkatkan Atlet

Kautsar Halim • 09 Desember 2021 12:35
Jakarta: SEA Games Vietnam yang harusnya bergulir tahun ini telah resmi diundur hingga 12 Mei 2022 karena pandemi covid-19. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, diputuskan juga 40 cabang olahraga (cabor) yang bakal di pertandingkan untuk pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.
 
Berdasarkan hasil rapat virtual South East Asia Games Federation (SEAGF) bersama komite olimpiade nasional negara anggota ASEAN, penentuan cabor SEA Games merujuk pada SEAGF Charter yang menyebutkan harus mempertandingkan minimal 22 cabang dari tiga kategori. 
 
Pertama, atletik dan renang sebagai cabor wajib. Kedua, minimal 14 cabor dipertandingkan di Olimpiade dan di Asian Games. Ketiga, minimal adal 8 cabor lain yang mengandung unsur pelestarian olahraga lokal Asia Tenggara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono mengatakan, pihaknya akan penuh pertimbangan dalam mengirimkan atlet ke SEA Games mengingat ajang tersebut hanya menjadi sasaran antara saja. Dia juga menjelaskan bahwa KOI sangat vokal dalam pemilihan cabor SEA Games Vietnam.
 
"Ada sejumlah cabor yang kami pertanyakan karena kami tetap harus mengutamakan kepentingan Indonesia. Namun, Piagam SEAGF memang sudah menjelaskan bahwa cabang wajib di SEA Games hanya akuatik dan atletik. Maka, KOI dari dulu selalu menekankan SEA Games ini sekadar menjadi sasaran antara saja," papar Ferry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12/2021).
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif