Sepeda Nusantara 2018

Bontang tak Ketinggalan Gelar Sepeda Nusantara 2018

Kautsar Halim 21 Oktober 2018 21:09 WIB
balap sepedaberita kemenpora
Bontang tak Ketinggalan Gelar Sepeda Nusantara 2018
Suasana garis start Sepeda Nusantara etape Bontang. (Foto: Humas Kemenpora)
Bontang: Event Sepeda Nusantara 2018 etape Bontang sukses terselenggara pada Minggu 21 Oktober. Perhelatannya mengambil start di Lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur.

Puluhan komunitas sepeda turut berpartisipasi dalam event Sepeda Nusantara yang merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah komando Menpora Imam Nahrawi. Mereka semua ditantang untuk menempuh rute sejauh 25 kilometer.

"Kami berharap kegiatan bersepeda ini menjadi sebuah tradisi di berbagai daerah di Indonesia. Dengan bersepeda, tingkat kebugaran masyarakat Indonesia bisa meningkat di atas 30 persen," kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Teguh Raharjo di Bontang.


Klik: Kadispora Cup 2018 Bantu Regenerasi Atlet Bola Basket Tanah Air

Kegiatan program Sepeda Nusantara etape Bontang sekaligus menjadi peringatan HUT Kota Bontang ke-19 dan HUT TNI ke-73. Menurut Teguh, di kota yang terletak sekitar 120 kilometer dari Samarinda itu juga menyelenggarakan program Gala Desa yang bertujuan menyehatkan masyarakat.

"Selain meningkatkan kebugaran masyarakat, dua program Kemenpora itu (Sepeda Nusantara dan Gala Desa) bakal menumbuhkan potensi bibit-bibit atlet nasional yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional," ujar Teguh yang juga menyebutkan Sepeda Nusantara bakal bergulir secara berkelanjutan hingga 2019 mendatang.

Sepeda Nusantara adalah event lanjutan dari program Gowes Pesona Nusantara yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR RI. Terselenggaranya event juga tak lepas dari amanat Presiden No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). (RO)

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id