Jumpa pers Kadispora Cup 2018. (Foto: Humas Kadispora Cup)
Jumpa pers Kadispora Cup 2018. (Foto: Humas Kadispora Cup)

Kadispora Cup 2018 Bantu Regenerasi Atlet Bola Basket Tanah Air

Olahraga bola basket
Kautsar Halim • 21 Oktober 2018 16:24
Denpasar: Piala Kadispora Cup 2018 akan segera berlangsung diGOR Ngurah Rai, Denpasar pada 22-28 Oktober mendatang. Event ini merupakan kejuaraan bola basket SMA tingkat nasional yang melibatkan 18 tim putra dan putri.
 
Piala Kadispora Cup 2018 mendapat dukungan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali dan menjadikan All Star Winners (ASW) sebagai partner. Event ini diharapkan mampu mencetak bibit-bibit pebasket baru khususnya di Provinsi Bali.
 
Klik:Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jepang
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam jumpa pers diGrand Zuri Hotel Denpasar, Sabtu 20 Oktober, Piala Kadispora Cup 2018 dikatakan menarik perhatian sejumlah sekolah dari luar Bali,misalnya SMK 1 Bina Bakti Bandung, SMA Kesuma Mataram (putra) dan tim putri SKO Ragunan Jakarta.
 
"Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding, silahkan kalian berkompetisi dilapangan dengan ketat namun tetap menjaga sportivitas dan persaudaraan. ASW dan Dispora Provinsi Bali ingin melihat dan mencetak Cokorda Bersaudara, Lolik, Riko Hantono yang baru agar nama Bali tetap disegani di perbasketan tanah air," ujar Ali Santoso Wibowo selaku pendiri ASW Sport.
 
Klik:Prestasi Marc Marquez Dikagumi Mick Doohan
 
Pelatih SMA Negeri 1 Denpasar, IGN Rusta Wijaya, menyambut baik diadakannya Kadispora Cup 2018. Eks pebasket Pelita Jaya yang membawa timnya juara back to back DBL tersebut merasa perlunya digelar kompetisi antar pelajar secara rutin di Provinsi Bali. Selain itu, penyelenggaraan event bisa menjadi tolak ukur mereka mempersiapkan diri menuju PON dan tingkat nasional lainnya.
 
"Semoga turnamen ini menjadi agenda tahunan yang bisa mengundang sekolah dari luar Bali. Tim-tim dari luar biasanya mempersiapan segalanya dari jauh hari. sehingga kita yang di Bali dapat mengukur perkembangan pembinaan basket disini sudah sampai sejauh mana," kata Rusta.
 
Guna membuat cabang olahraga basket semakin digemari lagi, Panitia Kadispora Provinsi Bali juga berencana mengadakan pertandingan persahabatan antar Sekolah Dasar yang diikuti empat tim, yakniSD Cipta Dharma, SD Saraswati 2, SD Saraswati 3, dan SD Bali Public School. (RO)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi